sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Sep 2020 15:10 WIB

Panpel PSS Koordinasi dengan 3 Tim yang Berkandang di Sleman

Jauh Hari Wawan S - detikSport
PSIS vs PSS Panpel PSS Sleman berkoordinasi dengan 3 tim yang berkandang di stadion Maguwoharjo. (Foto: detikcom/Pradito Rida Pertana)
Sleman -

Panitia pelaksana pertandingan PSS Sleman masih terus berkoordinasi dengan kontestan Shopee Liga 1 yang berkandang bumi Sembada. Kompetisi start pekan depan.

Hingga saat ini, Stadion Maguwoharjo dipilih empat tim menjadi kandang. Selain Laskar Elang Jawa, ada Persiraja Banda Aceh, Barito Putera dan, Borneo FC yang akan melanjutkan musim Shopee Liga 1 di sana. Hingga saat ini baru dua tim yang telah berkomunikasi dengan pihak panpel PSS.

"Kalau sampai saat ini (yang di Maguwoharjo) ada Barito Putera, Borneo FC, Persiraja Banda Aceh dan PSS," kata Ketua Panpel Pertangan PSS Sleman Tri Mulyanta kepada wartawan, Jumat (25/9/2020).

"Dari Borneo FC dan Barito Putera sudah berkomunikasi dan istilahnya sudah akan berkolaborasi dengan teman-teman panpel Sleman."

"Untuk Persiraja memang belum ada (komunikasi). Kami sifatnya hanya menunggu saja karena kan bukan EO cuma sebatas membantu saja," kata dia menambahkan.

Menurutnya, panpel Sleman nantinya hanya akan membantu di lapangan saja atau saat pertandingan. Terkait izin laga Shopee Liga 1 ke kepolisian dan lain sebagainya diserahkan ke panpel masing-masing tim.

"Mungkin pelaksanaannya akan sama saja yang di lapangan orangnya cuma itu, tapi yang terpenting di lapangan saja. Tapi yang mengurusi soal izin dan lain sebagainya yang mengurusi manajemen tim masing-masing. Kami kan juga harus fokus ke PSS," tegasnya.

Kendati demikian, dia belum bisa merinci berapa personel yang digeser untuk membantu panpel tim lain.

"Nggak mungkin mereka membawa semua ke Sleman, kami juga membantu. Tapi untuk pastinya (berapa) personel belum ada. Panpel PSS untuk lanjutan liga cuma 14 orang biasanya 34 sampai 40 orang," kata dia lagi.

Setelah jeda sejak pertengahan Maret, Shopee Liga 1 direncanakan lanjut lagi 1 Oktober. PSS Sleman vs Persebaya Surabaya yang pertama dipentaskan di tengah pandemi virus Corona.

(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com