sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Sep 2020 14:35 WIB

Shopee Liga 1 2020: PSS Sleman Berharap Jadwal Tak Berubah-ubah

Jauh Hari Wawan S - detikSport
PSS Sleman PSS Sleman berharap jadwal Shopee Liga 1 2020 tak berubah-ubah. (Foto: dok.PSS Sleman)
Sleman -

PSS Sleman mempunyai harapan mengenai jadwal Shopee Liga 1 2020. Laskar Elang Jawa berharap jadwal bermain yang sudah ditentukan tak berubah-ubah.

PSS vs Persik Kediri dipentaskan, Kamis (1/10/2020). Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, yang menggelar pertandingan pertama setelah Shopee Liga 1 disetop pada Maret lalu.

Sebelumnya, PSS dijadwalkan melawan Persebaya Surabaya pada restart liga. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengubah jadwal pada pekan keempat karena berbagai pertimbangan. Salah satunya karena ada kendala penentuan kandang beberapa tim.

Persebaya masih belum bisa menunjuk kandang. Sementara itu, Persipura Jayapura tak mendapat izin berlaga di Stadion Gajayana, Malang, harus pindah ke Stadion Kanjuruhan.

Belum lagi Madura United yang juga gagal bermain di Stadion Delta, Sidoarjo. Sape Kerrap pun harus berkandang di stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura.

Manajer PSS Danilo Fernando mengaku tidak ada masalah dengan perubahan jadwal ini. Menurutnya, skuad Laskar Sembada sudah siap melakoni pertandingan pada restart kompetisi.

"Kami siap saja dengan perubahan jadwal yang dikeluarkan PT LIB, termasuk dengan pergantian lawan. Tim sudah siap melakoni kompetisi dengan program yg diberikan oleh coach Dejan," kata Danilo kepada wartawan, Senin (28/9/2020).

Kendati demikian, legenda Persik Kediri itu berharap operator liga bisa konsisten dengan jadwal pertandingan yang telah dibuat.

"Kami berharap jadwal yang ada bisa berjalan seperti yang sudah ditetapkan," ucapnya.

Sementara itu, pelatih fisik PSS Sleman Danang Suryadi menjelaskan tim dalam kondisi siap tempur. Pemain yang cidera pun sudah mulai sembuh.

"Semua pemain dalam keadaan siap tempur, dalam menghadapi Persik Kediri di pertandingan pertama. Alhamdulillah yang sempat cedera saat berlatih sudah tak ada masalah," kata Danang.

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com