sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Sep 2020 22:40 WIB

Persib Kontrak Pemain Timnas U-19 Tiga Tahun

Yudha Maulana - detikSport
akademi persib bandung Persib Bandung mengontrak pemain Timnas Indonesia U-19 dengan durasi 3 tahun. (Foto: ist.)
Jakarta -

Persib Bandung salah seorang pemain Timnas Indonesia U-19 dengan durasi 3 tahun. Identitasnya masih dirahasiakan.

Direktur Persib Teddy Tjahjono mengatakan, pemain tersebut sudah menandatangani kontraknya.Pemain ini akan menambah pasokan darah muda baru bagi Persib untuk mengarungi lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Sebelumnya, Maung Bandung merekrut empat pemain U-20 yakni Ravil Shandyka Putra, Saiful, Kakang Rudianto dan Ardi Maulana. Walau begitu durasi kontrak keempat pemain jebolan Diklat Persib itu hanya berjangka satu tahun.

Meski demikian, Teddy mengatakan tak ada yang berbeda dengan kontrak para pemain muda tersebut. Hanya saja, keempat pemain U-20 yang lebih dulu bergabung, telah terikat kontrak sebelumnya di tim junior Persib.

"Akademi (Diklat) sudah terikat kontrak anak-anak itu, itu kan mereka sudah terikat kontrak dari dua tahun yang lalu, yang keempat orang itu. Kontraknya kan belum habis, kan beda kalau ini (pemain Timnas U-19) kan orang baru," jelas Teddy saat dihubungi pewarta, Rabu (30/9/2020).

"Secara kontrak kan masih sama dengan PT PBB, yang kemarin masih terdaftar di U-19 sekarang didaftarkan di tim senior," imbuhnya.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts juga enggan mengungkap identitas pemain tersebut, cuma menegaskan pemain baru pangeran biru masih di Kroasia.

"Dia masih bersama Timnas di Kroasia," ucap Robert belum lama ini.

Sebelum pengumuman kompetisi ditunda sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan, PT LIB selaku operator liga membuat regulasi yang mengharuskan klub memasukkan dua pemain U-20 ke dalam daftar susunan pemain (DSP). Meski begitu, tak ada kewajiban bagi klub untuk menurunkan mereka dalam laga.



Simak Video "Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com