sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 02 Okt 2020 03:00 WIB

Shopee Liga 1 Ditunda Lagi, Persela Rehat Sejenak

Eko Sudjarwo - detikSport
Nilmaizar, pelatih Persela Lamongan Pelatih Persela Lamongan Nilmaizar (kiri). (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)
Lamongan -

Shopee Liga 1 2020 resmi ditunda kembali. Hal itu membuat Persela Lamongan kembali meliburkan latihan sejenak.

Shopee Liga 1 2020 sempat bakal dilanjutkan kembali, usai ditunda sejak Maret akibat pandemi corona merebak di Indonesia. Awalnya, kompetisi tertinggi di Tanah Air itu siap kembali digelar pada Kamis (1/10/2020).

Namun, gelaran itu dilarang dilanjutkan, mengingat pandemi corona belum juga mereda. Setelah Kepolisian Republik Indonesia mengumumkan tidak memberi izin, Kementerian Pemuda dan Olahraga serta PSSI akhirnya sepakat kembali menunda kompetisinya.

Belum jelas kapan Shopee Liga 1 2020 bisa dilanjutkan. Di tengah ketidakpastian itu, Persela memilih meliburkan diri dari aktivitasnya. Klub yang berbasis di Jawa Timur itu memilih meliburkan latihan selama sepakan lebih.

"Jadi kesepakatan kami, manajemen, pemain, pelatih, kami libur satu minggu, tanggal 10 pemain sudah kembali," kata Pelatih Persela, Nilmaizar, usai menggelar latihan, Kamis (1/10/2020).

Meski meliburkan latihan, Nilmaizar tetap memberi PR kepada para pemainnya. Skuad Laskar Joko Tingkir diminta melaporkan perkembangan fisiknya.

"Kami telah menyiapkan program latihan untuk dijalankan secara mandiri. Setiap hari mereka lapor ke kami," ujarnya.

Sebelum libur latihan, lanjut Nilmaizar, seluruh pemain akan menjalani tes kebugaran fisik dengan metode cooper test pada Jumat (2/10/2020). Hasilnya, akan dijadikan acuan untuk melihat kondisi fisik pemain Persela Lamongan setelah libur latihan.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com