sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Nov 2020 14:45 WIB

Kondisi Sudah Oke, Pelatih Persib Bandung Bisa Gowes Lagi

Yudha Maulana - detikSport
Robert Rene Alberts Kondisi Sudah Oke, Pelatih Persib Bandung Bisa Gowes Lagi. (Foto: dok Persib Bandung)
Bandung -

Robert Rene Alberts, pelatih Persib Bandung, menyampaikan kabar baik mengenai kondisinya. Kondisinya kini sudah pulih sehingga bisa kembali beraktivitas dengan normal. Termasuk melanjutkan hobi gowes sepeda.

Sebelum ini, di tengah rehat kompetisi, Robert Rene Alberts sempat naik meja operasi pada 21 Juli lalu. Kini ia menyebut kondisi jantungnya sudah normal lagi.

"Saya melakukan pengecekan pekan lalu di salah satu rumah sakit dan jantung saya sudah normal kembali," ujar Robert di Bandung, Kamis (12/11/2020).

Juru taktik Persib Bandung asal Belanda itu mengaku, serangan jantung sempat membatasi rutinitasnya. Ia pun terpaksa membatasi jadwal dalam agenda hariannya.

"Sebelumnya saya menderita serangan jantung, kondisinya 48 persen dan kini sudah normal. Jadi saya bisa beraktivitas normal lagi sepenuhnya," ucap Robert Rene Alberts.

Setelah dinyatakan sehat, Robert kembali bisa menjajaki hobinya untuk bersepeda. Biasanya, ia bersepeda bersama dengan karyawan di lingkup Persib di akhir pekan. Eks pelatih PSM Makassar itu biasanya menjelajah ke sisi Bandung Utara.

"Saya menyukai golf juga, tetapi jika harus memilih satu, saya sangat suka bersepeda. Membawa saya ke suasana alam, membawa saya bisa aktif dengan tubuh saya, itu menyenangkan," paparnya.

Sebelumnya, Robert Rene Alberts dilarikan ke rumah sakit dan naik ke meja. Dokter Tim Persib Bandung Rafi Ghani saat itu mengatakan, Roberts sempat mengeluhkan sakit di dada kiri dan kesemutan di lengan kiri sehari sebelum dinyatakan mengalami serangan jantung.

(yum/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com