sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Nov 2020 06:20 WIB

Mudik, Shin Tae-yong Pimpin Timnas U-19 Lagi Awal Desember

Muhammad Robbani - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menyebut ada 9 pemain blasteran dalam radar PSSI. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mudik ke Korea Selatan usai TC di Kroasia. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong diberikan waktu mudik ke Korea Selatan oleh PSSI usai TC di Kroasia. Ia diperkirakan kembali ke Indonesia awal Desember.

Latihan Timnas Indonesia U-19 pun untuk sementara dipimpin oleh Asisten Pelatih Nova Arianto. Timnas U-19 sudah memulai latihan di lapangan lagi di Stadion Madya, Jakarta, sejak, Senin (16/11/2020).

PSSI memberikan Shin Tae-yong beserta para stafnya beristirahat di kampung halamannya setelah Timnas U-19 menuntaskan Pemusatan Latihan di Kroasia. Meski tak memimpin latihan langsung, Shin Tae-yong tetap memantau secara virtual.

"Tanggal 1 (Desember) dia kembali paling telat, ya wajar mereka (tim pelatih) ingin istirahat ketemu keluarga, refreshing, tapi tiap hari mereka monitor," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan kepada wartawan, Selasa (17/11).

"Sekarang latihan tetap dimonitor melalui video langsung sampai ke dia secara real time sehingga mereka bisa mengevaluasi latihan," ujarnya menambahkan.

Selain menunggu kembalinya Shin Tae-yong, PSSI sekarang sedang merancang pemusatan latihan lanjutan di luar negeri. Setelah gagal ke Belanda, kini Spanyol dan Korea menjadi target berikutnya.

Spanyol menjadi favorit karena dinilai bakal lebih bermanfaat buat Timnas U-19 dan temperaturnya lebih bersahabat. Sementara PSSI keberatan ke Korea karena keberatan aturan wajib karantinta selama dua pekan.

"Sudah ada dua negara yang memberikan tanda hijau. Pertama Korea dan kedua Spanyol yang kini sedang kami jajaki. Kami sudah merumuskan apa plus minusnya ke Korea, kalau ke sana kan harus dikarantina 14 hari," tutur Iriawan.

"Sementara Spanyol bisa langsung latihan, kalau Korea sementara situasi suhu terus menurun dikhawatirkan masuk bulan Desember sudah masuk 0 (derajat). Tapi kalau Spanyol mungkin 21 derajat, tidak jauh seperti di Bandung lah," ucapnya.



Simak Video "Shin Tae-yong Masih Ingin Utak-atik Taktik Timnas U-19"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com