Ketum PSSI ke Pemain Timnas U-19: Dilarang Makan Pecel Lele!

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 23 Nov 2020 20:40 WIB
Ketua Umum PSS, Mochamad Iriawan, memberangkatkan Timnas U-19 ke Kroasia
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, melarang Timnas Indonesia U-19 makan pecel lele. (Foto: dok PSSI)
Jakarta -

Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengunjungi latihan Timnas Indonesia U-19, Sabtu (21/11/2020). Ia melarang skuad makan pecel lele.

Iwan Bule, sapaan akrab Iwan, menyempatkan diri memberikan speech di sela-sela latihan Timnas U-19. Salah satu pesannya kepada para pemain adalah dilarang makan sembarangan.

Iriawan berharap pemain disiplin untuk mengonsumsi makanan yang disediakan di hotel saja. Adapun Timnas U-19 menginap di Hotel Fairmont, Jakarta, selama menjalani Pemusatan Latihan kali ini.

"Saya berharap kalian semua disiplin terhadap makanan yang sudah disiapkan. Jangan coba-coba besok kamu ke luar malam-malam untuk makan pecel lele," kata Iriawan di akun Youtube pribadi miliknya.

"Sudah, tinggalkan itu. Goreng-gorengan juga kamu tinggalkan. Besok pagi kalian makan bersama," ujarnya menambahkan.

Selain itu ia juga berpesan kepada pemain Timnas U-19 untuk selalu menaati protokol kesehatan. Pemain dilarang berseliweran tanpa mematuhi protokol.

Eks Kapolda Jawa Barat menilai label sebagai pemain Timnas harus dipertanggungjawabkan. Karena apapun yang dilakukan pemain Timnas akan memberikan pengaruh besar di mata masyarakat.

"Kemudian jika keluar harus betul-betul menaati protokol kesehatan. Saya tahu imunitas kalian tinggi, namun tetap harus menjaga kesehatan," tutur Iriawan.

"Karena saat kalian melanggar itu, publik akan melihatnya sebagai pemain Timnas," ucapnya.

TC Timnas U-19 di Jakarta adalah sebagai persiapan sebelum menggelar program lanjutan di luar negeri. PSSI sedang mempertimbangkan antara Spanyol dan Korea Selatan sebagai lokasi untuk berlatih di luar negeri.



Simak Video "Timnas U-19 Rencananya ke Belanda Seraya Cari Pemain Keturunan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)