sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Des 2020 18:55 WIB

PT LIB Targetkan Izin Kepolisian Shopee Liga 1 Terbit Januari

Muhammad Robbani - detikSport
Logo Shopee Liga 1 PT LIB Targetkan Izin Kepolisian Shopee Liga 1 Terbit Januari (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menargetkan izin kepolisian untuk Shopee Liga 1 sudah didapat pada Januari 2021. Sehingga nasib kompetisi bisa segera dipastikan.

Sebagaimana diketahui, PSSI dan PT LIB telah memutuskan Shopee Liga 1 bakal dilanjut pada awal Februari 2021. Sampai saat ini izin dari Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia) masih belum didapatkan.

Kondisi ini membuat kelanjutan kompetisi masih menggantung. Para klub pun mayoritas sudah meliburkan timnya.

"Desember harus sudah mendapat izin. Sebab, butuh waktu satu bulan untuk klub mempersiapkan pemain hingga mendatangkan pemain," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita kepada wartawan.

Kompetisi seharusnya sudah digelar pada awal Oktober dan November lalu. Namun, Polri menahan izin karena ingin fokus ke pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Nah, PT LIB berencana untuk melakukan pendekatan ke Polri lagi setelah gelaran Pilkada selesai. Adapun Pilkada serentak akan digelar pada 9 Desember mendatang.

"Beberapa hari setelah Pilkada selesai, kami akan bertemu lagi dengan beberapa petinggi Polri. Beliau-beliau bilang pasti (izin keluar) karena sampai tanggal 9 Desember mereka masih konsentrasi di Pilkada," tutur Akhmad Hadian.

"Kami berharap akhir Desember sudah ada kisi-kisi izin bakal keluar. Bisa saja keluar awal Januari. Mudah-mudahan tidak berubah lagi. Kami sudah meminta tolong ini sudah paling terakhir Desember ada tanda-tanda izin dikeluarkan, saya minta dengan tegas juga," ucapnya.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com