Jelang ke Inggris, Garuda Select III Disemangati Iwan Fals

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 02 Des 2020 15:17 WIB
Garuda Select dikunjungi Iwan Fals.
Iwan Fals mengunjungi Garuda Select. (Foto: dok.Garuda Select)
Jakarta -

Legenda hidup musisi Indonesia Iwan Fals mengunjungi para pemain Garuda Select III. Ia memberikan suntikan moral ke pemain sebelum ke Eropa.

Sepakbola nasional bukan hal asing buat Iwan Fals. Ia kerap mengomentari jalannya pertandingan atau unek-uneknya soal Timnas Indonesia di Twitter. Garuda Select juga tak luput dari perhatiannya. Iwan Fals mengunjungi mereka, Senin (30/11/2020).

Iwan Fals datang untuk melihat langsung kondisi para pemain jelang keberangkatan mereka. Sebanyak 21 pemain akan berangkat ke Inggris pada, Rabu (3/12).

"Saya mengikuti perkembangan Garuda Select lewat Dream Chaser. Anak-anak ini memang harus keluar mencari ilmu baru. Bisa mempelajari kultur sepak bola di sana juga," kata Iwan Fals dalam rilis Mola TV.

"Persaingan di sana nanti pasti tidak main-main. Kalau soal kangen rumah, sekarang sudah ada teknologi yang bisa menjadi solusi itu. Harus bertanggung jawab kepada diri sendiri, mengatur pola istirahat dan sebagainya," ujarnya menambahkan.

Kesempatan bertemu calon pemain-pemain andalan Timnas Indonesia dimanfaatkan betul-betul oleh Iwan Fals. Ia banyak berbincang-bincang dengan para pemain selama kurang lebih dua jam.

Jika mendapat inspirasi, ia bisa saja membuatkan lagu untuk para pemain Garuda Select. Iwan Fals kebetulan juga pernah membuat lagu berjudul 'Sepakbola' pada 2010 lalu.

"Pasti ada banyak inspirasi untuk membuatnya (lagu buat Garuda Select), seperti ketika saya menulis lagu tentang politik dan isu-isu lain, nanti bisa dipikirkan," tutur Iwan Fals.

"Contohnya Supriadi, badannya kecil tetapi dia bisa berlari dan bersaing dengan pemain-pemain dengan postur yang lebih besar. Jadi, tidak menutup kemungkinan (membuat lagu)," ucapnya mengakhiri.

Mola TV menyiarkan petualangan Garuda Select III di Eropa. Untuk aksi-aksi Garuda Selec edisi sebelumnya bisa disaksikan lagi lewat link ini.



Simak Video "Rasakan Perkembangan Garuda Select"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)