sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Jan 2021 18:00 WIB

Terungkap, Shin Tae-yong Bikin Instagram Bukan Buat Popularitas!

Muhammad Robbani - detikSport
Shin Tae-Yong dan Indra Sjafri Shin Tae-yong ungkap motif bikin Instagram. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Shin Tae-yong akhirnya membuat akun Instagram pribadi. Tapi tujuan utamanya bukan untuk mengejar popularitas atau berbagai hal lainnya.

Sebelumnya Shin Tae-yong dikenal anti media-sosial. Ia juga pernah tegas melarang pemain Indonesia menggunakan medsos secara berlebihan.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan akhirnya tergoda juga. Tapi ia punya tujuan yang berbeda dari kebanyakan orang soal pemanfaatan medsos.

Ia ingin memperkenalkan sepakbola Indonesia ke dunia luar, setidaknya ke negeri asalnya. Nama besarnya di Korea diharapkan bisa memuluskan tujuan itu.

"Saya akhirnya memang membuat akun Instagram, sebelumnya tidak punya social media (sosmed). Alasannya membikin instagram karena ingin menunjukkan perkembangan sepakbola Indonesia," kata Shin Tae-yong dalam keterangan PSSI.

"Selain itu juga untuk menunjukkan kegiatan sehari hari saya. Saya hanya membuat akun Instagram saja tidak untuk sosmed lainnya. Dan saya pegang sendiri akun instagram saya," ujarnya lagi

Akun baru Shin Tae-yong muncul dengan nama pengguna @shintaeyong7777 pada, Selasa (12/1/2021). Akun itu langsung dibanjiri 10 postingan sekaligus dalam satu hari.

Kebanyakan postingannya berisi kegiatannya selama memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 selama berada di Spanyol. Ada juga foto yang memperlihatkan ia sedang menyaksikan laga Uni Emirat Arab (UEA) melawan Irak.

UEA adalah lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bisa jadi eks pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu sedang mempelajari kekuatan UEA yang masih akan menghadapi Indonesia di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia.

Banyak akun-akun pesepakbola di dalam dan luar negeri yang langsung mengikuti akun sang pelatih. Tak terkecuali bintang sepakbola Korea Selatan yang pernah diasuh Shin Tae-yong, yakni Lee Seung-woo.

[Gambas:Instagram]

Bahkan Lee Seung-woo ikut berkomentar di salah satu postingan mantan pelatihnya itu. Untuk sementara misi Shin Tae-yong bisa dikatakan berhasil berhasil.



Simak Video "Shin Tae-yong Memohon Agar Liga Indonesia Kembali Bergulir"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com