Menpora Upayakan Timnas Indonesia Dapat Prioritas Vaksin

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 13 Jan 2021 19:20 WIB
Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali akan berupaya Timnas Indonesia mendapatkan vaksin. (Foto: Kemenpora)
Jakarta -

Menpora Zainudin Amali siap merekomendasikan Timnas Indonesia mendapat vaksin. Diharapkan tim Merah-Putih tak akan terganggu untuk menjalani laga internasional.

Terdekat, Timnas Indonesia U-16 dan Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala Asia U-16 dan Piala Asia U-19. Begitu juga dengan Timnas Indonesia senior yang akan tampil di sisa Kualifikasi Piala Dunia dan Piala AFF.

Zainudin Amali siap memperjuangkan nasib pesepakbola, terutama pemain Timnas Indonesia. Dengan begitu Timnas Indonesia bisa berjuang tanpa rasa takut di tengah padatnya jadwal pada 2021 ini.

"Kami upayakan prioritaskan, yang menentukan itu segera itu yang disegerakan akan diikiuti," kata Zainudin Amali dalam keterangan persnya, Rabu (13/1/2021).

"Kami akan serahkan datanya kepada pihak Kemenkes, tentu akan membaca yang sudah mencantumkan kapan dibutuhkan, kapan akan bertanding," ujarnya menambahkan.

Vaksinasi di Indonesia telah dimulai dengan Presiden RI Joko Widodo menjadi yang pertama disuntik vaksin, hari ini. Nakes (Tenaga Kesehatan) dan beberapa prioritas lainnya akan menyusul kemudian, juga Timnas Indonesia.

Pemerintah Indonesia sendiri sudah memutuskan bahwa vaksin akan menjadi hak seluruh warga negara Indonesia. Tapi vaksinasi digelar secara bergiliran sebelum masyarakat umum mendapat giliran.

"Pihak Kemenkes yang akan menentukan waktunya. Kami tidak bisa menentukan, kan memang priorotas awal kan Nakes," tutur Zainudin Amali.

"Tapi ada kebutuhan atlet dan ofisial yang akan bertanding. Bukan Cuma Timnas U-16 U-19 , dan U-23 saja," ucapnya.



Simak Video "Cari Talenta Atlet, Menpora Akan Bikin 10 Sentra Pemusatan Latihan di Daerah"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)