ADVERTISEMENT

Melvin Platje Janji Balik ke Bali United demi Piala AFC 2021

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 02 Feb 2021 11:20 WIB
Pesepak bola Bali United Melvin Platje (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Borneo FC Renan Da Silva (kiri) saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (28/8/2019). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.
Melvin Platje berjanji akan kembali ke Bali United demi tampil di Piala AFC 2021. (Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Jakarta -

Melvin Platje resmi dipinjamkan Bali United ke klub Belanda, De Graafschap. Pemain berusia 32 tahun berjanji bakal balik sebelum babak grup Piala AFC 2021.

Dalam pengumuman resmi klub, Melvin dipinjamkan sebentar saja ke De Graafschap dengan durasi empat bulan. Periode peminjaman Melvin berlangsung pada 1 Februari hingga 1 Juni.

Bali United tak rugi melepas penyerang andalannya itu ke peserta Eerste Divisie atau kompetisi kasta kedua Liga Belanda. Kebetulan Shopee Liga 1 2021 masih belum ada kepastian.

Meski begitu, Bali United bakal tampil di fase grup Piala AFC pada 22-28 Juni mendatang. Soal ini, Melvin berjanji akan kembali dan memperkuat Serdadu Tridatu di Piala AFC.

"Saya ingin bermain. Jika sudah bermain di lapangan (bersama De Graafschap) tentu ini bagus untuk persiapan di Piala AFC. Ini situasi yang sangat bagus, saya bisa menjalani pertandingan sebelum Piala AFC dan Liga 1 tahun ini," kata Melvin di laman resmi Bali United.

Bagi Melvin, peminjaman ini menguntungkan dirinya karena sudah mendapat kepastian untuk berkompetisi lagi. Bali United pun akan menikmati hasilnya karena sang pencetak 10 gol dalam dua musim berturut-turut di Shopee Liga 1 2018 dan 2019 itu bisa kembali ke Pulau Dewata dalam keadaan bugar.

Berlatih bahkan bermain di kompetisi bisa membuat Melvin mendapatkan ritme pertandingan lagi. Bisa dibilang Melvin bakal lebih siap dibanding rekan-rekannya yang lain dalam persiapan Bali United menuju Piala AFC.

"Saya melakukan ini (pindah) untuk tim Bali United, buat saya sendiri, dan tim De Graafschap. Saya ingin membantu mereka untuk promosi menuju kasta tertinggi Liga Belanda," ucap eks pemain NEC Nijmegen.

Sementara itu, Brwa Nouri dikabarkan juga bakal meninggalkan Melvin. Gelandang berpaspor Swedia kini tengah dihubung-hubungkan dengan klub Irak, Zakho FC.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT