ADVERTISEMENT

Bali United Pinjamkan Melvin Platje ke Klub Belanda

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 01 Feb 2021 19:15 WIB
Pesepakbola Bali United Melvin Platje (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Madura United saat pertandingan Liga 1 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (15/3/2020). Dalam pertandingan tersebut, Bali United berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.
Bali United meminjamkan Melvin Platje ke klub Liga Belanda. (Foto: Antara/Fikri Yusuf)
Jakarta -

Bali United melepas Melvin Platje ke klub Belanda, De Graafschap. Tapi, ini cuma berlangsung sementara karena sang pemain dipinjamkan sebentar saja.

Dalam pengumuman Bali United, Platje dipinjamkan ke De Graafschap selama empat bulan. De Graafschap saat ini tengah menduduki peringkat ke-3 pada klasemen sementara Eerste Divisie atau kompetisi sepakbola kasta kedua di Belanda.

Manajemen dan tim pelatih ikhlas melepas sementara salah satu pemain terbaiknya di tengah menggantungnya nasib kompetisi di Indonesia. Sampai saat ini belum ada kepastian kapan Shopee Liga 1 bisa bergulir.

"Kami senang salah satu pemain kami berkesempatan bermain di sebuah tim bagus di Eropa. Ini tentunya akan bagus bagi Melvin dalam menjaga skill dan ketajamannya di lapangan," kata CEO Bali United Yabes Tanuri dalam rilis klub.

"Seorang atlet memang harus bermain di pertandingan resmi yang kompetitif . Harapan kami, dengan peminjaman Melvin ini nantinya juga akan bermanfaat bagi permainan tim Bali United saat Liga kembali dimulai," ujarnya menambahkan.

Platje masih terikat kontrak dengan Serdadu Tridatu sampai akhir 2021. Sebelumnya, eks pemain Hansa Rostock itu sempat menandatangani kontrak baru berdurasi satu tahun pada akhir 2020 lalu.

Sementara itu, pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco juga ikut mendukung peminjaman Platje. Bisa dibilang, peminjaman ini sama-sama bagus buat kedua belah pihak.

Sang pemain diuntungkan karena akhirnya bisa berkompetisi lagi setelah lama menepi. Sementara Serdadu Tridatu juga akan merasakan manfaatnya karena kebugaran pemain terjaga sambil menunggu kepastian kompetisi.

"Melvin sudah hampir 1 tahun tidak main di kompetisi resmi. Melvin pasti bisa main saat dipinjamkan ini, waktu balik ke Bali United bisa lebih siap dari pemain lain untuk kondisi fisiknya," tutur Teco.

"Saat dipinjamkan ke tim yang bagus, tentu dia punya waktu latihan yang bagus dan bisa bermain di kompetisi resmi. Saat kembali ke Bali United sudah sangat siap membantu tim," ucap pelatih asal Brasil.

Kabarnya, bukan hanya Platje saja yang meninggalkan Bali United. Pemain asing lainnya yakni Brwa Nouri kini tengah dikait-kaitkan dengan klub Irak, Zakho FC.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT