Bagus Kahfi ke FC Utrecht, Irfan Bachdim Cs Ikut Senang

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 08 Feb 2021 12:02 WIB
Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri diperkenalkan FC Utrecht.
Bagus Kahfi ke FC Utrecht, Irfan Bachdim Cs Ikut Senang. Foto: dok.FC Utrecht
Jakarta -

Bagus Kahfi tahu reputasi FC Utrecht sebagai klub yang jago memoles pemain muda. Dengan alasan itu pula ia senang bisa mendapatkan kesempatan bergabung ke sana. Ia pun sudah dapat banyak saran dari mantan pemain klub itu seperti Irfan Bachdim.

Ia berharap bisa memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan yang didapatnya untuk gabung FC Utrecht. Jika bekerja keras, bukan tidak mungkin Bagus bisa sukses dan menapaki kariernya ke jenjang yang lebih tinggi.

"Utrecht salah satu klub terbaik di Belanda, salah satu yang terbesar di negara ini. Saya sudah sering mendengar tentang klub ini," kata Bagus Kahfi dalam wawancaranya yang dirilis FC Utrecht.

"Sekarang saya sudah di sini dan saya senang dan sangat bersyukur buat dukungan orang-orang untuk membantu saya ke sini. Sekarang saya sudah di sini, senang sekali," ujarnya.




Dirk Kuyt, Erik Pieters, dan Michel Vorm adalah beberapa nama beken yang pernah diorbitkan FC Utrecht. Ada juga pemain-pemain berdarah Belanda-Indonesia yang sempat memperkuat klub itu; Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Marc Klok, hingga Mark van der Maarel.

Tiga dari pemain pemain Belanda-Indonesia di atas kini sudah bermain di Indonesia. Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Marc Klok tentu bukan nama asing bagi Bagus.

Khusus dengan Irfan Bachdim, Bagus malah sempat berlatih bersama saat diberikan kesempatan dipanggil ke Timnas Indonesia senior.

"Saya berbicara dengan mantan-mantan pemain Utrecht; Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Marc Klok. Mereka senang saya bisa ke sini," tutur eks pemain Barito Putera itu.

"Mereka mengatakan bahwa Utrecht sangat bagus buat pemain muda. Mereka memberikan saya banyak saran. Ya mereka sangat membantu saya," ucap Bagus Kahfi.

(krs/aff)