Persib Bandung Lepas Zulham Zamrun dan Fabiano Beltrame

Yudha Maulana - Sepakbola
Rabu, 17 Feb 2021 03:00 WIB
Persib Bandung mendapatkan tambahan amunisi lini depan. Zulham Zamrun bergabung kembali dengan Maung Bandung usai meninggalkan PSM Makassar.
Zulham dilepas Persib, begitu pula Fabiano. Foto: Yudha Maulana
Bandung -

Persib Bandung tak lagi menggunakan jasa Zulham Zamrun dan Fabiano Da Rosa Beltrame untuk kompetisi Liga 1 2021. Kontrak kedua pemain tersebut tak diperpanjang.

Diketahui, baik kontrak Zulham maupun Fabiano sudah habis sejak 31 Desember 2020. Menyongsong musim baru yang diperkirakan akan dimulai tengah tahun ini, manajemen Maung Bandung sepakat untuk tak melanjutkan kerja sama.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan kerjasama Fabiano dan Zulham selama bermain di Persib," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono, dikutip dari laman Persib, Selasa (16/2/2021) malam WIB.

Fabiano BeltrameFabiano Beltrame baru main sekali bersama Persib. Foto: Dony Indra Ramadhan/Detikcom

Fabiano bergabung dengan Persib sejak awal musim 2019. Kendati begitu, bek gaek kelahiran Brasil itu baru sekali turun di laga resmi. Bukan karena cedera atau tak masuk skema, tapi ia sempat terbentur administrasi saat menjalani proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Sedangkan Zulham, sedianya pernah menjadi bagian dari Maung Bandung pada 2015 lalu. Ia pernah mengantarkan Persib juara Piala Presiden. Kondisi kahar pada kompetisi musim 2015 kala itu memaksa ia terjun ke sepakbola tarkam dan mendapat cedera yang cukup parah.

Dalam perjalanannya, Zulham kembali bergabung dengan Persib pada 4 Februari 2020. Sama halnya dengan Fabiano, Zulham pun baru sekali mengecap laga resmi musim lalu, yakni saat Persib menjamu PSS Sleman.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya, terima kasih kepada Persib Bandung. Semoga kita bisa bertemu lagi di lain kesempatan, amiiin," kata Zulham.

(yum/adp)