sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Feb 2021 10:47 WIB

Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games Bakal Jajal Tiga Klub Lokal

Mohammad Robbani - detikSport
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (iwan Bule) bertemu Menpora Zainudin Amali. Pertemuan itu bahas nasib kompetisi sepakbola di Indonesia yang mati suri gegara Corona. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, bilang Timnas Indonesia akan menjajal 3 klub lokal. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 kemungkinan bakal beruji coba dengan klub lokal. Bali United hingga Persib Bandung bakal menjadi calon lawan tanding.

PSSI belum bisa mengagendakan uji coba internasional di tengah pandemi COVID-19. Adapun Timnas Indonesia telah menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Jakarta sejak, Selasa (9/2/2021).

"Menjelang (TC) selesai, kami minta ada tiga kali friendly match dengan tim U-23 Bali United, Persib, dan yang lainnya," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan kepada wartawan.

"Kami sih minta tiga kali, syukur-syukur bisa lima kali. Tapi kami akan melihat perkembangannya terlebih dahulu," ujarnya.

Diungkapkan Iriawan, TC Timnas Indonesia tak berlangsung dalam intensitas tinggi. Padahal, biasanya Shin Tae-yong selaku pelatih dikenal tak kenal ampun dalam menggenjot fisik pemain.

Tapi Shin Tae-yong tahu situasi, pemain Indonesia sudah lama tak berkompetisi akibat vakumnya Shopee Liga 1 dan Liga 2 sejak Maret 2020. Menu latihan dari tim pelatih pun tak sepadat biasanya.

"Coach Shin menyampaikan satu hari sekali saja latihannya, saya tanya kenapa satu haru? Dia bilang pemain belum siap. Kalau terlalu ditekan akan habis tenaganya, tapi sekarang sudah mulai dua kali sehari," tutur Iriawan.

"Kondisi Timnas Indonesia anjlok menurut Shin Tae-yong karena tidak ada kompetisi, efek dominonya itu besar sekali. Saya minta jangan dulu lakukan sparing partner atau pertandingan persahabatan dengan tim lain kalau belum siap fisiknya," ucapnya.

(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com