Timnas U-23 Vs Tira Persikabo, Wakapolres: Amankan yang Langgar Prokes

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 05 Mar 2021 19:25 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali meninjau persiapan laga timnas U-23 vs Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta.
Timnas Indonesia U-23 menghadapi Tira Persikabo di laga uji coba. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Laga uji coba Timnas Indonesia U-23 dengan Tira Persikabo mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan. Polisi dan TNI sudah melakukan apel pengamanan.

Dalam pantauan detikSport, puluhan polisi bersama TNI melakukan apel yang dipimpin oleh Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto.

Tepatnya tiga jam sebelum pelaksanaan pertandingan digulirkan. Mereka berkumpul di area Stadion Madya, Gelora Bung Karno, guna melakukan kesiapan pertandingan yang dimulai pukul 20.00 WIB.

"Fokus pengamanan kita ada di ring 2. Tidak ada penonton yang boleh masuk harus ada pakai ID (kartu pengenal khusus laga)," kata Setyo kepada anak buahnya.

Setyo juga menegaskan bahwa pentingnya protokol kesehatan di area pertandingan. Ia meminta jika ada yang melanggar protokol kesehatan untuk segera diamankan.

"Kalau ada melanggar protokol kesehatan kita amankan. Jangan sekali-sekali sepelekan protokol kesehatan. Jangan sekali-sekali meremehkan COVID-19," ujarnya.

Sebagai informasi, pertandingan uji coba ini sebagai bagian dari simulasi sebelum PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Ajang itu akan dilaksanakan pada 21 Maret mendatang di empat kota dan diikuti 18 klub dari Shopee Liga 1.

Untuk memastikan kesiapan sudah sesuai protokol kesehatan, Menpora Zainudin Amali bahkan secara khusus memantau langsung persiapannya satu per satu.

Dia melakukan inspeksi ditemani Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Wakil Ketua Umum Iwan Budianto serta Direktur Teknis PSSI Indra Sjafri selama kurang lebih 40 menit.

"Semuanya sudah sesuai apa yang disampaikan oleh penyelenggara maupun PSSI kepada kami. Kami berharap dalam pelaksanaan pertandingannya tidak ada hal yang bisa mengganggu," kata Amali usai meninjau.

(mcy/krs)