Turnamen Piala Menpora Lancar, Shopee Liga 1 & Liga 2 Menyusul?

Ari Purnomo - Sepakbola
Kamis, 25 Mar 2021 22:00 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Tinjau Piala Menpora
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tinjau Piala Menpora (Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyaksikan langsung gelaran Piala Menpora 2021. Kalau event ini lancar, maka kompetisi sepakbola lainnya bisa lanjut?

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyaksikan langsung gelaran Piala Menpora 2021 yang mempertemukan kesebelasan Tira Persikabo melawan PSIS Semarang di Stadion, Manahan, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (25/3/2021).

Tidak hanya menyaksikan, Mantan Kapolresta Solo itu juga meninjau pelaksanaan turnamen pra musim untuk memastikan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Ini adalah realita yang bagus sesuai dengan yang kita harapkan dan tentunya ini akan menjadi penilaian kita," katanya saat jumpa pers.

Kapolri menambahkan, jika penyelenggaraan turnamen ini berjalan dengan lancar maka tidak menutup kemungkinan akan dikeluarkannya izin untuk Shopee Liga 1 dan 2.

"Terkait dengan perjalanannya nanti ini berjalan dengan tertib tentu kita akan membicarakan kembali untuk persiapan pertandingan Liga 1 atau Liga 2 yang memang sudah ditunggu oleh rekan-rekan klub dan para suporter," ucapnya.

Sigit juga menyampaikan, bahwa protokol kesehatan benar-benar diterapkan dalam gelaran ini. Seperti di dalam pengaturan, di bangku cadangan, yang siap untuk jadi pemain untuk pengganti, menurutnya semuanya sudah diatur dengan baik. Penggunaan masker juga diapresiasi oleh Jenderal bintang empat ini.

"Dan sebelum masuk juga sudah dilakukan swab. Jadi saya kira ini adalah realita yang bagus sesuai dengan yang kita diharapkan," sambungnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Tinjau Piala MenporaKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kiri) tinjau Piala Menpora (Ari Purnomo/detikcom)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, penyelenggaraan turnamen Piala Menpora yang berjalan sesuai dengan yang diharapkan ini bisa menjadi dukungan terhadap bergulirnya Liga 1 dan Liga 2.

"Informasikan ke suporter sudah bagus sudah tertib nonton di rumah saja. Ini bisa menjadi dukungan bergulirnya kembali sepak bola dan menjadi kegembiraan seluruh penggemar sepak bola di tanah air," tuturnya.

(aff/adp)