Piala Menpora 2021: Borneo FC Akan Habis-habisan Hadapi PSM

Muhammad Aminudin - Sepakbola
Rabu, 31 Mar 2021 03:00 WIB
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez (tengah).
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez (tengah). Foto: Muhammad Aminudin/Detiksport
Malang -

Borneo FC akan tampil maksimal di laga pamungkas Grup B Piala Menpora 2021 menghadapi PSM Makassar. Sekalipun sudah tersingkir, Pesut Etam enggan leha-leha.

Borneo FC akan melawan PSM di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (31/3/2021). Skuad asuhan Mario Gomez ingin menutup kiprah di turnamen ini dengan kepala tegak.

"Besok pertandingan yang penting bagi kami. Kita akan berikan kemampuan serius dan selalu bermain 100 persen di laga terakhir," kata Gomez dalam jumpa pers virtual, Selasa (30/3).

"Kita sudah kalah dua kali, tapi bukan berarti besok kita tidak serius. Turnamen ini jadi ajang menambah pengalaman bagi tim, kita banyak memainkan pemain muda dan melakukan berbagai eksperimen," sambungnya.

Mantan pelatih Arema FC ini menambahkan, selama turnamen Piala Menpora 2021, dirinya sudah menjajal seluruh kemampuan pemain, termasuk Diego Michiels yang kemungkinan dimainkan selama 20 menit.

"Termasuk juga Hendro (Siswanto), yang sempat terkena kartu merah. Beberapa pemain muda juga akan diberikan kesempatan untuk bermain," ujar Gomez.

Soal PSM, Gomez sudah mempersiapkan timnya. Ia berharap Gianluca Pandeynuwu dkk tak lagi membuat banyak kesalahan seperti di dua laga sebelumnya.

"Besok pemain PSM Makassar memang mempunyai beberapa keunggulan, tapi apapun besok kita instruksikan (untuk) meminimalkan kesalahan seperti yang terjadi di dua pertandingan sebelumnya, dan bermain normal seperti itu biasa," jawab Gomez.

Pasca mengikuti turnamen Piala Menpora 2021, Borneo FC akan meliburkan pemainnya sampai 12 April mendatang. Meski begitu, para pemain sudah diberikan tugas latihan fisik sehingga tetap fit hingga berkumpul lagi di Samarinda.

(adp/adp)