ADVERTISEMENT

Raih Poin Pertama di Piala Menpora 2021, Persita Ungkap Kuncinya

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Jumat, 02 Apr 2021 19:35 WIB
Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (tengah) mencoba melewati penjagaan dua pesepak bola Persita Tangerang saat pertandingan Piala  Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (2/4/2021). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1 dan Bali United dipastikan lolos ke babak delapan besar. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.
Persita Tangerang mengungkap kunci menahan Bali United. (Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Sleman -

Persita Tangerang berhasil menutup kiprah di Piala Menpora 2021 dengan raihan 1 poin. Pendekar Cisadane pun mengungkap kunci bisa menahan Bali United.

Di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (2/4/2021), Persita menyudahi laga dengan Bali United 1-1. Dalam laga itu, tim asuhan Widodo C. Putro ketinggalan di babak pertama.

Ilija Spasojevic membukukan gol untuk Bali United pada menit ke-14. Persita menyamakan kedudukan di babak kedua via tendangan Taufiq Febriyanto.

Dari data yang dirilis oleh Lapangbola, Persita mencatatkan ball possession 43 persen. Soal percobaan, Persita membukukan 3 tembakan on target, lebih banyak dua kali dari tim asuhan Stefao Cugurra Teco.

"Terimakasih untuk pemain yang sudah bekerja keras. Kami percaya proses dengan 3 pertandingan ini saya sudah bilang kemarin bahwa pertandingan nanti akan menarik," ujar Widodo usai pertandingan.

Widodo membeberkan sukses mencuri poin dari Bali United. Menurutnya, para pemain Persita mampu mengunci pergerakan pemain Bali United sehingga mencegah permainan Laskar Serdadu Tridatu berkembang.

"Dan itu terbukti pemain bisa mengaplikasikan di dalam latihan bagaimana mengunci pemain-pemain bali sehingga tidak leluasa berkembang dan kita bisa memainkan bola-bola dan akhirnya kita dapat gol yang bisa menyamakan kedudukan," sambungnya.

Usai menghadapi Bali United, Widodo berencana meliburkan skuad Persita sembari menanti keputusan kapan liga akan digelar.

"Tentunya tim beberapa hari saya liburkan sambil menunggu kelanjutan liga," pungkasnya.



Simak Video "Unik! Dusun di Pati Ini Hanya Dihuni 4 Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT