Semifinal Piala Menpora 2021: Persija Jakarta Puji PSM Makassar

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Rabu, 14 Apr 2021 17:53 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta melakukan selebrasi usai mengalahkan Bhayangkara Solo FC dalam laga lanjutan Piala Menpora Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021). Persija Jakarta melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan Bhayangkara Solo FC dengan skor akhir 2-1. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/wsj.
Semifinal Piala Menpora 2021: Persija Jakarta Puji PSM Makassar (ARI BOWO SUCIPTO/ARI BOWO SUCIPTO)
Sleman -

Jelang leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, Persiija Jakarta melempar pujian ke PSM Makassar sekaligus mengantisipasi satu hal ini.

Semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman mempertemukan Persija Jakarta melawan PSM Makassar. Laga semifinal ini digelar pada Kamis (15/4) malam dan merupakan partai ulangan antara kedua tim.

Sebelumnya, Macan Kemayoran dan Juku Eja telah bertemu di babak penyisihan Grup B di Malang. Kala itu gawang Andritany Ardhiyasa dibobol 2 kali. Pertemuan kedua ini sekaligus menjadi ajang balas dendam Macan Kemayoran.

"Yang pasti kami akan berusaha bermain maksimal tidak berbuat kesalahan yang sama, karena 2 gol PSM di pertandingan pertama adalah kesalahan kita sendiri dan itu tidak boleh dilakukan lagi di semifinal," kata pelatih Persija Jakarta Sudirman saat sesi pre match conference secara daring, Rabu (14/3/2021).

Sudirman menginstruksikan anak asuhnya agar mewasdai pressing ketat yang dilakukan PSM Makassar.

"PSM tim yang bagus, mereka tim yang kompak dan merata di semua posisi dan yang menjadi kelebihan mereka adalah fanatisme dalam bermain, mereka punya loyalitas dalam bermain," ungkapnya.

"Selalu berusaha presing ketat lawan dan itu akan kita waspadai dan pemain kita harus bisa mewaspadai hal itu," tambahnya.

Oleh karena itu, pengalaman melawan PSM Makassar di babak penyisihan grup jadi modal utama untuk Persija Jakarta.

"Persiapan kita melawan PSM sudah siap, kita sudah pernah melawan mereka. Pemain-pemain juga sudah tahu apa yang dilakukan saat melawan PSM," tegasnya.

Soal Yann Motta, Sudirman masih belum bisa memastikan apakah bek asal Brasil itu bakal diturunkan akibat cedera.

"Yann Motta sudah bisa bergabung tapi kita lihat lagi perkembangannya," pungkasnya.

(aff/krs)