Solo Sukses Gelar Piala Menpora 2021, Ini Kata Gibran

Ari Purnomo - Sepakbola
Senin, 26 Apr 2021 18:00 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Solo Sukses Gelar Piala Menpora 2021, Ini Kata Gibran (Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Kota Solo sukses menggelar Piala Menpora 2021 mulai dari pembukaan hingga final yang berlangsung Minggu (25/4/2021). Gibran memberi apresiasi.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi panitia pelaksana yang sudah menyelenggarakan turnamen dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Piala Menpora cukup lancar terimakasih untuk panpel, saya sangat mengapresiasi dan Solo dipercaya menjadi tuan rumah sampai final," kata Gibran saat ditemui detikcom di Kelurahan Joglo, Senin (26/4/2021).

Dengan suksesnya gelaran ini, Gibran optimis, Shopee Liga 1 dan 2 akan bisa digelar nantinya.

"Dan ini Insyaallah liga 1 dan liga 2 mau mulai lagi bulan Juni atau Juli karena Piala Menpora sudah berhasil berjalan dengan lancar," tuturnya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga menyampaikan apresiasi kepada para suporter yang sudah mengikuti imbauan agar tidak datang ke Stadion Manahan untuk menyaksikan pertandingan.

Sehingga, gelaran yang dihelat tanpa penonton bisa terlaksana sesuai dengan yang direncanakan.

"Dan saya juga mengapresiasi Pasoepati dan teman-teman suporter nonton bolanya di rumah saja. Tidak ada nobar, itu saya sangat mengapresiasi semua aman," ungkapnya.

Seperti diketahui, selama gelaran Piala Menpora yang diadakan di Kota Bengawan berjalan dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa penonton.

Setiap tamu undangan, pemain, maupun official yang hendak masuk ke dalam stadion diwajibkan untuk melakukan swab antigen.

Hal ini merupakan standar sesuai dengan aturan penyelenggaraan. Sehingga, kondisi kesehatan orang yang masuk ke dalam stadion dipastikan negatif virus Corona.

(aff/krs)