Timnas Indonesia Hadapi Kualifikasi Piala Dunia, Ini Pesan Ketum PSSI

Mercy Raya - Sepakbola
Minggu, 02 Mei 2021 13:00 WIB
TC Timnas Indonesia
Foto ilustrasi timnas Indonesia: (Muhammad Robbani/detikSport)
Jakarta -

Timnas Indonesia akan segera menghadapi laga-laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Berikut kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Timnas Indonesia telah memulai latihan perdana pada Sabtu (1/5) malam di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK). Training camp dipimpin Nova Arianto karena Shin Tae-yong baru akan mendarat di Jakarta, pada Minggu (2/5).

Ketum PSSI Mochamad Iriawan, yang menyaksikan latihan perdana Evan Dimas dkk, memberikan pesan-pesannya. Ia berharap para pemain tetap memberikan penampilan terbaik sekalipun Indonesia dipastikan sudah masuk kotak.

Ia menyebut para pemain yang mengikuti pemusatan latihan nasional ini ialah pilihan Shin Tae-yong. Untuk itu, ia meminta agar para pemain bisa bekerja keras demi hasil maksimal di kualifikasi nanti. Timnas Indonesia saat ini masih menempati posisi lima di klasemen grup G. Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa.

Di lanjutan kualifikasi Piala Dunia, skuad Garuda akan menghadapi Thailand pada 3 Juni, menyusul Vietnam pada empat hari berikutnya, dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni.

"Pemain Timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini harus menunjukkan perfoma terbaik. Apalagi selain menjalani pertandingan kualifikasi, skuad Garuda juga akan melakukan dua kali uji coba internasional melawan Afganistan (25/5) dan Oman (29/5)," kata Iriawan dalam laman federasi.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan EUA," ujarnya.

"PSSI terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia," Ketum PSSI menambahkan.

Sementara itu, Nova menjelaskan kondisi para pemain Timnas Indonesia saat ini cukup baik dan prima, sekalipun beberapa pemain di antaranya baru saja mengikuti turnamen Piala Menpora.

"Program dari coach Shin Tae-yong yakni empat hari pertama yakni peningkatan fisik, setelah itu taktikal dan strategi. Harapannya saat masuk materi latihan taktikal dan strategi, pemain sudah siap mengikuti," kata Nova.

(mcy/krs)