Liga 2 2021: Jaya Hartono Tangani Persijap Jepara

Dian Untoro Aji - Sepakbola
Jumat, 21 Mei 2021 21:30 WIB
Jaya Hartono
Persijap Jepara ditangani Jaya Hartono. (Foto: dok.Persijap Jepara)
Jepara -

Persijap Jepara sudah menunjuk juru taktik untuk Liga 2 2021. Jaya Hartono yang ditunjuk menangani Laskar Kalinyamat.

"Penunjukan Jaya Hartono bukan tanpa alasan. Pelatih asal Kediri itu memiliki pengalaman yang panjang di kancah sepakbola Indonesia," kata Presiden Persijap Jepara, M Iqbal Hidayat, dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat (21/5/2021).

Kedatangan Jaya Hartono ini untuk menggantikan Widyantoro. Prestasi yang ditunjukkan Jaya Hartono membuat Iqbal tak ragu untuk mendatangkannya.

Jaya Hartono membawa PSCS Cilacap promosi ke Liga 2 pada 2018. Selain itu, dia juga pernah mengantarkan Persik Kediri menjuarai kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

"Coach Jaya tidak hanya berprestasi di dalam negeri, akan tetapi juga di luar negeri," kata Iqbal.

"Saya melihat visi sang pelatih sangat bagus, kemudian dia punya semangat untuk berprestasi bersama Persijap. Jadi kami putuskan untuk memilih dia sebagai Nahkoda musim ini," kata dia lagi.

"Kami berharap musim ini, kami menorehkan prestasi yang terbaik bersama Coach Jaya Hartono," jelasnya.

Direktur Operasional Persijap Jepara, Arief Setiadi, menambahkan seleksi akan segera digelar. Jaya Hartono yang akan memimpin seleksi.

"Rencananya pelatih juga akan melakukan seleksi untuk pemain asal Jepara," tambah Ghozi dalam keterangan tertulis hari yang sama.

Liga 2 direncanakan kickoff pada 10 Juli 2021. Dengan begitu, Persijap mempunyai waktu bersiap kurang dari dua bulan untuk menyambut kompetisi baru.



Simak Video "Polda DIY Kirim 100 Tabung Oksigen ke RSUP dr. Sardjito"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)