Jelang Laga Uji Coba, Borneo FC Asah Lini Depan

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Kamis, 10 Jun 2021 14:10 WIB
Laga uji coba Borneo FC melawan Persita Tangerang di lapangan YIS, Sleman, Selasa (8/6) sore.
Borneo FC sedang mengasah lini depan. (Foto: Dok. Borneo FC)
Sleman -

Borneo FC mengasah lini depan menjelang laga uji coba dengan menatap Liga 1 2021. Pesut Etam akan melawan Barito Putera.

Borneo FC akan melawan Barito Putera pada 12 Juni mendatang di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta. Laga itu digelar usai Borneo FC melawan Persita Tangerang.

Asisten pelatih Ahmad Amiruddin menyebut Barito Putera punya kedalaman skuad bagus dibandingkan Persita.

"Persita adalah tim kuat. Tetapi secara tradisi Barito Putera bisa dikatakan lebih kuat," kata Amir kepada wartawan, Kamis (10/6/2021).

Kendati hanya bertajuk laga uji coba, Borneo FC tetap serius. Pada laga mendatang, Jonathan Bustos diragukan tampil.

"Yang jelas pemain harus lebih siap di uji coba nanti. Kami sih berharap Jonathan Bustos sudah fit, agar tim tampil dengan kekuatan komplet," sebutnya.

Para pemain Borneo FC, kata Amir, mendapatkan porsi latihan berbeda. Terutama pemain yang tidak tampil saat lawan Pendekar Cisadane.

Sejauh ini dari serangkaian uji coba, tim pelatih terus menyoroti kinerja lini depan yang belum maksimal.

"Yang tak bermain lawan Persita kami driil secara khusus, terutama di bagian penyelesaian akhir. Sebab di sektor depan adalah kelemahan paling utama tim ini ketika uji coba. Banyak peluang, tetapi sulit dijadikan gol," beber Amir.

Namun, Amir menegaskan dari hasil uji coba selama ini, tim pelatih Borneo FC jadi lebih mengetahui kelemahan tim secara keseluruhan.

"Ini sudah menjadi catatan kami dari tim pelatih sepanjang uji coba di Yogya. Nantinya kami harap saat lawan Barito Putera lini depan jauh lebih tajam dan bisa memanfaatkan peluang menjadi gol," kata dia lagi.

(cas/aff)