Persita Datangkan Gelandang Asal Korea Selatan untuk Liga 1 2021

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 04:15 WIB
Bae Sin-yeong
Yeong dikontrak semusim oleh Persita. Foto: Dok. Persita Tangerang
Tangerang -

Persita terus berburu pemain asing jelang dimulainya Liga 1 2021. Terbaru, ada gelandang asal Korea Selatan, Bae Sin-yeong, yang mendarat di Tangerang.

Yeong resmi bergabung dengan status bebas transfer pada Rabu (16/6/2021). Sebelumnya, ia bermain untuk klub Liga Thailand, Suphanburi FC. Pemain 29 tahun ini dikontrak semusim oleh manajemen Persita.

Yeong menjadi pemain asing ketiga yang direkrut oleh Persita. Sebelumnya, di skuad Pendekar Cisadane sudah ada Adam Mitter (Inggris) dan Alex Goncalves (Brasil).

"Saya senang bisa bergabung dengan klub Persita. Sebenarnya saya sudah menerima tawaran dari Persita sejak bulan Mei lalu lewat agen saya, lalu mencari tahu tentang Persita dan menurut saya Persita adalah tim yang sangat atraktif," ujar Yeong, dikutip situs resmi klub.

"Walaupun saya bermain di Thailand, saya tetap mengikuti perkembangan sepak bola dunia, termasuk Indonesia. Dan ketika saya mendapatkan tawaran untuk berkarier di sini, saya merasa ini adalah tantangan baru dan saya sangat tertarik untuk memulai pengalaman baru ini," jelasnya.

Merujuk Transfermarkt, Yeong berposisi sebagai gelandang bertahan, seperti yang ia lakukan bersama Suphanburi. Namun ia juga bisa ditugaskan lebih ke depan menjadi gelandang tengah.

Yeong sudah tiba di Tangerang sejak pekan lalu. Ia kini sudah menjalani latihan bersama Persita, setelah sebelumnya menjalani karantina karena datang dari luar negeri.

Manajer Persita I Nyoman Suryanthara berharap Yeong bisa beradaptasi dengan cepat dengan tim dan bisa memberi pengaruh positif untuk skuad asuhan Widodo Cahyono Putro tersebut.

(adp/aff)