Tunda Launching, Dewa United Rugi Rp 1 Miliar

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 18 Jun 2021 17:45 WIB
Dewa United
Tunda Launching, Dewa United Rugi Rp 1 Miliar (Muhammad Robbani/detikSport)
Jakarta -

Dewa United rugi hingga Rp 1 miliar imbas dari penundaan launching tim. Seharusnya, mereka menggelar acara untuk tiga timnya di ICE BSD, Minggu (20/6/2021).

Tiga divisi yang dimiliki Dewa United adalah; Dewa United Football Club (FC), Dewa United Basketball Club (BC), dan Dewa United Esports. Kalau digelar sesuai rencana, acara ini bakal digelar secara meriah.

Tetapi, merespons lonjakan kasus COVID-19 akhir-akhir ini membuat Dewa United mengurungkan niat. Padahal sejumlah nama-nama tenar sudah disiapkan untuk mengisi acara.

Host acara ini sedianya bakal diisi oleh Vincent-Desta. Band Nidji bersama rapper Ben Utomo juga akan tampil di panggung. Dua nama terakhir akan tampil bersama untuk membawakan anthem Dewa United kali pertama. Sedangkan Ari Tulang didapuk sebagai koreografer selama pertunjukan berlangsung.

"Iya saya rugi, kalau bisa dibilang ruginya 1 miliar. Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak terkait yang mendukung terlaksananya event ini," kata Founder Dewa United Tommy Hermawan Lo, Kamis (17/6).

"Kepada masyarakat Indonesia yang sudah menantikan momen bersejarah grand launching Dewa United sebagai pertanda kehadiran kami di kancah olahraga dan hiburan Tanah Air. Kami terpaksa menunda grand launching ini," ujarnya menambahkan.

Dewa United (Muhammad Robbani/detikSport)

Untuk saat ini, Dewa United masih berencana menggelar launching susulan. Hanya saja belum diketahui kapan mereka akan menggelar acara tersebut.

Dewa United selaku klub Liga 2 juga mau mengikuti dua pendahulu mereka di kompetisi. Sebelumnya juga sudah Rans Cilegon FC dan PSG Pati yang sudah memperkenalkan timnya.

"Dewa United berdiri bersama pemerintah dan semua pihak yang bersama-sama berjuang untuk melawan dan mencegah laju penyebaran COVID-19. Saya ingin Dewa United sehat dan masyarakat sehat. Dewa United kuat, masyarakat kuat," ujar Tommy.

"Tunggu saja. Kami akan menggelar grand launching di lain kesempatan yang lebih menarik, dengan penataan venue mengusung konsep teknologi tinggi dan spektakuler," ucapnya.

(aff/cas)