Liga 1 Ditunda, Persiraja Batal Ujicoba di Jakarta

Agus Setyadi - Sepakbola
Kamis, 01 Jul 2021 15:29 WIB
Pertandingan pembuka Grup D Piala Menpora 2021 antara Persiraja Banda Aceh melawan Persita Tangerang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3/2021). Persiraja Banda Aceh berhasil mengalahkan Persita Tangerang pada pertandingan pertama grup D Piala Menpora 2021 dengan skor akhir 3-1.
Persiraja Banda Aceh batal uji coba di Jakarta karena Liga 1 ditunda. (Foto: detikcom/Pius Erlangga)
Jakarta -

Persiraja Banda Aceh membatalkan rencana dua kali ujicoba di Jakarta. Pembatalan seiring ditundanya kompetisi Liga 1 hingga akhir Juli.

Pemain klub berjuluk Laskar Rencong sejatinya bertolak ke Jakarta, Rabu (30/6) kemarin. Anak asuh Hendri Susilo sudah siap melakoni dua kali ujicoba sebelum pertandingan Liga 1 bergulir.

"Namun, karena H-1 kami berangkat liga kemudian tunda, otomatis kami tidak mungkin berangkat ke sana," kata Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, kepada wartawan, Kamis (1/7/2021).

Rahmat mengaku sudah melihat sinyal penundaan Liga 1 usai Piala Walikota Solo ditunda. Dia kemudian mengkonfirmasi nasib Liga 1 ke Sekjen PSSI Yunus Nusi.

"Kata Pak Yunus Nusi, gak usah berangkat dulu. Kami langsung ubah rencana," ujar Rahmat.

Pascapertandingan ujicoba dengan PSMS Medan, Minggu (28/6), kata Rahmat, tim pelatih Persiraja sudah lebih dulu berangkat ke Jakarta. Persiraja juga meliburkan latihan selama dua hari untuk persiapan keberangkatan.

"Tapi apa boleh buat, kemungkinan kami akan lanjut latihan lagi di Banda Aceh, karena kabar sementara Liga 1 ditunda sampai akhir Juli," sebutnya.

"Kami berharap penundaan kompetisi tidak berlarut-larut seperti yang sudah-sudah, karena itu sangat merugikan tim, bukan hanya Persiraja, namun seluruh tim di Liga Indonesia," lanjutnya.

Sebelumnya, Liga 1 direncanakan kickoff pada 9 Juli 2021. Duel PSS Sleman dengan Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Bogor, menjadi pembukanya.

Tapi, karena lonjakan kasus COVID-19 yang menggila, PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menunda Liga 1 dan Liga 2 minimal sampai akhir Juli.

(agse/cas)