Marc Klok-M Rashid Datang, Peluang Gian Zola Tampil Makin Sempit

Yudha Maulana - Sepakbola
Senin, 05 Jul 2021 22:00 WIB
Gian Zola berpikir untuk tinggalkan Persib Bandung musim ini
Gian Zola akan bertahan di Persib Bandung? (Foto: detikcom/Mukhlis Dinillah)
Bandung -

Kedatangan dua gelandang Marc Klok dan M Rashid ke Persib Bandung membuat peluang Gian Zola untuk mendapatkan menit bermain semakin minim. Akankah dia pindah?

Musim ini, skuad Persib cukup gemuk di lini tengah. Tercatatada 12 pemain yang berkutat di dalamnya. Selain harus bersaing dengan pemain-pemain asing dan naturalisasi, Zola juga harus berbagi menit bermain dengan para juniornya dari Diklat Persib.

"Zola sempat absen dalam waktu yang lama karena cedera yang serius dan tentu sulit bagi Zola untuk mendapat tempatnya, jika melihat pemain-pemain yang tersedia," tutur Pelatih Persib Robert Alberts, Senin (5/7/2021).

Robert mengatakan, sedianya Persib membuka peluang bila ada ketertarikan dari klub lain untuk meminjam pemainnya. Menurutnya hal itu lebih realistis untuk menambah menit bermain bagi pemainnya.

"Dan kami bisa membantu pemain tersebut mendapatkan menit bermain lebih banyak dan kembali ke level kompetitif, tentunya kami membuka ruang untuk berdiskusi dengan klub tersebut," katanya.

Andaikata ada klub yang tertarik untuk meminjam Zola, dikatakan Robert itu merupakan hal yang bagus baik bagi pemain maupun bagi klub. "Karena ketika masa peminjaman selesai, pemain sudah mulai sering main dan siap untuk mendapatkan posisinya di tim lagi," ujarnya.

Pada musim 2018 lalu, kakak kandung dari Beckham Nugraha ini sempat dipinjamkan ke Persela Lamongan. Di sana ia tampil dalam 16 laga.



Simak Video "Waduh! Markas Persib Diserbu Oknum Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)