Tatap Playoff Kualifikasi Piala Asia, Timnas Latihan 1 Agustus

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 16 Jul 2021 17:45 WIB
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia berniat TC pada 1 Agustus 2021. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia bakal menggelar pemusatan latihan (TC) mulai 1 Agustus 2021. Agenda ini digelar untuk menyambut playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan.

PSSI memilih TC pada Agustus dipilih mumpung kompetisi Liga 1 2021 belum bisa digelar. Adapun Liga 1 baru bisa digelar paling cepat pada akhir Agustus.

Timnas Indonesia bakal memainkan dua pertandingan melawan Taiwan dalam format home-away. Leg pertama digelar di Indonesia pada 7 September dan leg kedua di Taiwan pada 12 Oktober.

"Kami membahas berbagai hal terkait Timnas Indonesia. Seperti evaluasi hasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA lalu," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi mengungkapkan topik diskusi federasi dengan tim pelatih Timnas Indonesia.

"Selain itu kami berencana menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia pada 1 Agustus mendatang," ujarnya menjelaskan.

Adapun lokasi yang akan ditunjuk masih sesuai rencana awal. Yakni Samarinda di Kalimantan Timur atau Palembang di Sumatera Selatan.

Persiapan jauh-jauh hari buat Timnas Indonesia digelar demi harapan lolos Piala Asia. Meski sebenarnya Timnas Indonesia masih harus memainkan babak ketiga Kualifikasi Piala Asia jika berhasil mengalahkan Taiwan dua leg dalam playoff nanti.

"PSSI memilih lokasi TC di Samarinda atau Palembang. Di sana masih zona hijau untuk pandemi COVID-19 dan fasilitas lapangan memada," tutur Yunus Nusi.

Klaim PSSI tak sepenuhnya tepat. Nyatanya, seluruh wilayah di Kaltim kini tercatat masuk dalam kategori zona merah di mana ada total 91.659 kasus yang berkat tambahan 1500-an kasus baru pada, Kamis (15/7/2021).

Sementara Palembang termasuk di dalam zona merah di kawasan Sumatera Selatan. Lima tempat lain yang juga zona merah di Sumsel adalah Lahat, Musi Banyuasin, Ogan Komering Ulu Timur, dan Prabumulih.



Simak Video "Top 5: Indonesia Vs Thailand Imbang 2-2, Pemobil Cekcok Gegara Rotor"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)