Asnawi Catat Penampilan ke-10, Ansan Greeners Takluk di K League 2

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 15 Agu 2021 21:50 WIB
asnawi mangkualam ansan greeners
Ansnawi Mangkualam catatkan penampilan ke-10 di K League 2, Ansan Greeners menelan kekalahan. (Foto: Instagram @asnawi_bhr)
Jakarta -

Asnawi Mangkualam mencatatkan penampilan ke-10 bersama Ansan Greeners di K League 2. Hasilnya, Asnawi cs kalah 0-2 dari sang tamu, Daejeon Hana Citizen.

Seperti biasa, Asnawi dipasang sebagai sayap kanan dalam formasi 3-4-3. Posisi itu sudah reguler ditempati Asnawi dalam beberapa pertandingan terakhir, termasuk laga, Minggu (15/8/2021).

Bermain di kandang sendiri, Stadion Ansan Wa, Ansan sudah ketinggalan 0-1 di awal babak pertama. Masatoshi Ishida berhasil membawa Daejeon unggul pada menit ke-10 lewat sontekannya.

Pemain asal Jepang itu sukses mengonversi umpan cut back yang dikirimkan oleh Seo Young-jae dari sisi kanan pertahanan Ansan. Asnawi sempat mencoba menghalau umpan Seo Young-jae, tetapi tidak berhasil.

Peluang terbaik Ansan untuk menyamakan kedudukan baru terjadi pada babak kedua. Lee Sang-Min melalui tandukannya nyaris mengubah skor menjadi 1-1.

Tetapi, kiper Daejeon Lee Joon-Seo masih terlalu tangguh dalam menjaga gawangnya. Ia sukses dua kali mementahkan situasi kemelut setelah tandukan Lee Sang-Min. Ansan gagal menyamakan kedudukan.

Petaka datang buat Ansan di pengujung laga. Seo Young-jae berhasil menggandakan keunggulan tim tamu lewat golnya di injury time.

Pemain bernomor punggung 2 itu sukses mengonversi umpan dari Kim Seung-Sub. Daejeon pun berhasil meraih tiga poin berkat kemenangan 2-0.

Kekalahan ini menambah paceklik kemenangan Ansan dalam empat pertandingan terakhir. Kemenangan atas Gyeongnam pada 12 Juli lalu membuat The Green Wolves lebih dari 1 bulan tak pernah meraih tiga poin.

Anak asuh Kim Gil-sik pun tak beranjak dari peringkat ke-8 pada klasemen sementara K League 2. Asnawi Cs mengoleksi 29 poin hasil dari 7 kali menang, 8 kali imbang dan 10 kali kalah.

Sementara itu, ini adalah laga kelima beruntun bagi Asnawi tampil selama 90 menit. Totalnya, ia kini telah membukukan 10 penampilan bersama Ansan di K League 2.



Simak Video "Pogba Oh Pogba: Baru Masuk Bikin Blunder-Dikartu Merah"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)