ADVERTISEMENT

PT LIB Rilis Jadwal Liga 1 2021 Besok, Masih Ada Penyesuaian

Mercy Raya - Sepakbola
Senin, 23 Agu 2021 17:00 WIB
PT Liga Indonesia Baru
PT Liga Indonesia Baru, lewat Sudjarno, mengungkap jadwal Liga 1 2021 akan dirilis besok. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan merilis jadwal kompetisi Liga 1 2021 hari Selasa (24/8/2021) besok. Masih ada beberapa hal yang harus disesuaikan.

Hal itu diungkapkan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, yang menyebut jadwal dan stadion tempat yang menjadi venue pembukaan kompetisi akan dirilis secara bersamaan pada esok hari.

"Untuk jadwal akan kami keluarkan pada besok karena banyak hal yang terkait dengan, kami kan di-assesment untuk tempat segala macam. Jadi kami sesuaikan dengan rekomendasi-rekomendasi yang diberikan," kata Sudjarno saat dihubungi pewarta.

"(Begitu) soal tempat dan protokol kesehatan dengan menerapkan aplikasi PeduliLindungi. Itu semua stadion, akomodasi, itu nanti kami pakai semua," ujarnya.

Hanya saja, Sudjarno, menegaskan untuk jadwal akan dirilis tiap-tiap seri. Rencananya, seri pertama di Banten, DKI, dan Jawa Barat. "Sedangkan untuk lokasi pembukaan beserta klub yang bertanding akan kami rilis pada H-4 pembukaan."

LIB juga masih perlu menyempurnakan integrasi antara Liga 1 dengan aplikasi PeduliLindungi dalam penerapan protokol kesehatan, sebagai salah satu syarat Liga 1.

"Karena penyempurnaan jadwal terkait dengan aplikasi Peduli Lindungi dan kami (harus) sosialisasi terkait dengan aplikasi itu. Begitupun soal kesepakatan terkait pendaftaran pemain yang harus vaksin dan pemain asing, itu kan menjadi pertimbangan yang harus kami sempurnakan," kata Sudjarno.

Sebelumnya, sempat muncul jadwal kompetisi Liga 1 dalam status salah satu pemain Bhayangkara FC, Evan Dimas Darmono. Dalam tangkapan layar itu tertulis pembukaan kompetisi pada 27 Agustus akan menyajikan laga antara Bali United FC menghadapi Persik Kediri pukul 15.30 WIB.

Sementara Persipura Jayapura akan menghadapi Persita pada pukul 19.00 WIB di hari yang sama. Sedangkan, Bhayangkara FC dijadwalkan bertanding pada keesokan harinya. The Guardian akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pukul 15.15 WIB di laga pertama Liga 1 2021.



Simak Video "Cerita Jokowi Kaget Timnas Sepakbola Amputasi RI Lolos ke Piala Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT