Borneo FC Utamakan Pemain Asing, Boaz Cadangan Dulu Lawan Persebaya

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 04 Sep 2021 14:45 WIB
Boaz Solossa
Boaz Solossa belum tentu bermain di saat Borneo FC melawan Persebaya di Liga 1 2021. (Foto: Instagram/borneofc.id)
Jakarta -

Boaz Solossa tak akan menjadi starter kala Borneo FC berjumpa Persebaya Surabaya. Kedua klub akan main di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Boaz berstatus pemain baru Borneo FC sejak diumumkan pada 17 Juli lalu. Sebelumnya, ia dan Yustinus Pae dicoret Persipura Jayapura pada 5 Juli karena dugaan indisipliner. Duel Pesut Etam dengan Bajul Ijo di Liga 1 2021, Sabtu (4/9/2021), bisa menjadi momen debut Boaz.

Pelatih Borneo Roberto Carlos Mario Gomez tak mau terburu-buru memainkan Boaz. Sebaliknya, ia mau memaksimalkan para pemain asingnya, yakni Javlon Guseynov, Nuriddin Davronov, Jonathan Bustos, dan Francisco Torres.

"Boaz Solossa akan berada di bangku cadangan untuk pertandingan melawan Persebaya. Boaz pemain bagus dan akan banyak membantu kami. Namun, dia membutuhkan waktu bersama tim untuk beradaptasi dan besok (hari ini) belum main langsung," kata Mario Gomez saat memberikan keterangan pers, Jumat (3/9).

Kedatangan Boaz di Borneo membuat lini depan menumpuk. Sebelumnya Borneo sudah punya Wawan Febrianto, Terens Puhiri, hingga Fajar Fathurrahman.

Francisco Torres, yang baru direkrut, makin menambah sesak lini depan Pesut Etam. Sudah begitu, Mario Gomez mau memaksimalkan pemain asing.

Malah, kini Borneo tercatat punya lima pemain asing. Amer Bekic yang sempat dicoba di Piala Menpora 2021 kemungkinan bakal dicoret setelah kedatangan Francisco Torres.

"Jelas saya akan menurunkan pemain asing, kami punya empat pemain (asing). Untuk Amer Bekic, manajemen akan menemukan jalan keluar terbaik untuk klub dan pemain," tutur Mario Gomez.

"Dia (Amer Bekic) pemain bagus. Dia selalu berlatih bersama kami tapi mungkin akan menemukan klub baru untuknya," ucapnya.

Berbeda dengan Borneo, Persebaya malah tak bisa menampilkan semua pemain asingnya. Taisei Marukawa, Jose Wilkinson, Alie Sesay dan Bruno Moreira terkendala masalah vaksin.

"Tentunya yang pasti kami tidak bisa menurunkan semua pemain asing, jelas sedikit kerugian buat kami. Persiapan kami dengan pemain asing sudah bagus. Tapi saya dan pemain tidak mau mengeluh dan menyerah dengan keadaan," ujar pelatih Persebaya Aji Santoso.

"Siapapun yang saya pasang lokal atau asing semua harus siap. Mereka harus menunjukan kerja bagus untuk tim. Kami akan tetap fight untuk memenangkan pertandingan besok (Sabtu) malam," ucapnya.



Simak Video "Bus Arema FC Dirusak, 1 Oknum Suporter Persebaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)