Hugo Samir, Putra Jacksen F. Tiago Ikut Seleksi Timnas U-18

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 14 Sep 2021 16:20 WIB
Hugo Samir
Putra Jacksen F. Tiago, Hugo Samir, ikutseleksi Timnas Indonesia U-18. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Hugo Samir menjadi salah satu dari 36 pemain yang ikut seleksi Timnas Indonesia U-18. Ia adalah putra dari Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago.

Meski punya darah Brasil, Hugo Samir tumbuh besar di Indonesia. Maklum, Jacksen F. Tiago menikahi wanita Indonesia dan sudah berkarier di tanah air sejak era 90-an.

Berposisi sebagai gelandang, Hugo Samir mengawali kariernya di Barito Putera, klub yang pernah dilatih ayahnya. Selepas Barito, ia kini memperkuat Bhayangkara FC.

"Kaget juga saat pertama kali dipanggil, karena ini pertama kali juga mendapat panggilan dan saya senang semua latihan yang saya lakukan terwujud dengan dipanggilnya saya mengikuti kegiatan ini," kata Hugo Samir, dikutip dari laman PSSI.

"Pastinya saya akan banyak mendapatkan pelajaran nantinya dari coach Shin, karena dia adalah pelatih yang bisa mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018. Saya akan belajar disiplinnya, rasa tanggung jawab, cara bermain yang sesuai dengan permainan," ujarnya.

Dijelaskan Hugo Samir, kesempatan berlatih di bawah Shin Tae-yong akan dimaksimalkan sebaik-baiknya. Ia akan meminta masukkan dan saran dari Shin Tae-yong, terutama fisik.

Dengan menjadi pemain yang lebih baik, ia menyimpan harapan untuk terpilih ke tim utama Timnas U-18. Tim ini merupakan kerangka Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023 dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

"Saya ingin bisa terus masuk Timnas Indonesia dan berharap bisa bermain di Piala Dunia U-20 2023. Terpenting adalah, saya ingin membanggakan kedua orang tua saya, karena mereka sangat mendukung, mereka senang dan bangga anaknya bisa terpilih masuk timnas," tutur Hugo Samir.

"Ini juga yang saya tunggu-tunggu. Saya akan terus berjuang supaya lolos dan bisa masuk tim. Saya berharap bisa berjuang bersama teman-teman. Terus berjuang, karena tidak semua bisa mendapat kesempatan ini, jadi manfaatkan sebaik-baiknya," ucapnya.

Seleksi Timnas U-18 tahap ketiga ini berlangsung sudah digelar sejak 13 September di Stadion Madya, Jakarta. Rencananya seleksi akan digelar sampai 18 September.



Simak Video "Aksi Panjat Pagar Mourinho Berikan Instruksi ke Pemain AS Roma"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)