Persija Vs Persela: Macan Kemayoran Akhirnya Menang!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 22:53 WIB
Sejumlah Pesepak bola Persija Jakarta mengawal ketat pesepak bola Persela Lamongan Ivan Carlos (kedua kiri) dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp.
Persija Jakarta kalahkan Persela Lamongan 2-1 (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)
Bogor -

Persija Jakarta akhirnya menang juga di BRI Liga 1 2021. Menghadapi Persela Lamongan, Macan Kemayoran menang 1-0.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/9/2021) malam WIB, Persija mengambil inisiatif serangan dan menekan langsung Persela.

Tapi, beberapa peluang yang didapat Persija masih gagal berbuah gol. Persela lantas gantian menekan pertahanan Persija untuk mencuri gol.

Marco Motta sempat punya peluang di menit kelima untuk membawa Persija memimpin, tapi tembakannya ke arah kotak penalti belum menemui sasaran.

Pada menit ke-19, Persija mendapat penalti setelah kiper Persela Dwi Kuswanto melanggar Osvaldo Haay. Marko Simic yang jadi eksekutor sukses menjebol jala Dwi Kuswanto.

Setelah itu, Persela coba mengejar ketertinggalan tapi masih belum bisa membahayakan gawang Adixi Lenzivio. Persija juga tak berhenti untuk mendapatkan gol kedua.

Meski demikian, dua peluang dari Marko Simic dan Otavio Dutra masih belum menemui sasaran. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Persija 1-0.

Memasuki babak kedua, Persija langsung menambah keunggulan di menit ke-46. Alfriyanto Nico menyambar bola crossing Marco Motta dengan sepakan first time yang tak kuasa dihalau Dwi Kuswanto.

Tertinggal dua gol, Persela malah jadi agresif untuk mencari gol. Ivan Carlos di lini serang diandalkan untuk membombardir pertahanan Persija.

Bola-bola panjang langsung diarahkan ke Ivan Carlos, tapi masih belum menemui sasaran. Ivan Carlos akhirnya bisa memangkas skor jadi 1-2 di menit ke-63.

Mendapat umpan lambung dari sepertiga akhir lapangan, Ivan Carlos mengalahkan Rezaldi Hehanussa dalam duel udara dan bola diarahkan ke tiang jauh.

Setelah itu, Persela mendapatkan beberapa peluang untuk menyamakan skor. Persela enggan menyerah untuk mengejar ketertinggalan.

Ivan Carlos, Ahmad Bustomi, dan pemain lainnya terus melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, tapi upayanya sia-sia. Karena hingga akhir laga, Persija tetap menang 2-1.

Persija Jakarta dengan tambahan tiga poin ada di posisi keenam dengan enam poin, sekaligus meraih kemenangan pertamanya. Persela di posisi ke-13 dengan tiga poin.

(mrp/raw)