BRI Liga 1: Barito Putera Dapat Sponsor Baru

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 12 Okt 2021 20:40 WIB
Barito Putera
Foto: (dok Barito Putera)
Jakarta -

Barito Putera mendapat sponsor baru untuk mengarungi BRI Liga 1 2021/2022. Perusahaan investasi yakni PT. Maming Enam Sembilan sepakat mendanai klub.

Kedua pihak sudah melakukan penandatanganan kerjasama sponsorship yang dilangsungkan di kantor Hasnur Group Office 8, Jakarta, Senin (11/10/2021). Penandatanganan dilakukan oleh Direktur PT. Maming Enam Sembilan Rois Sunandar Maming dan disaksikan oleh CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

Hasnuryadi berharap sinergi dari kerjasama ini akan membuat klubnya semakin tumbuh dan berkembang ke arah yang lebih baik dan profesional. Sebab menurutnya, pihak sponsor memiliki tekad dan komitmen yang sama dengan Barito.

Kebetulan, Mardani H Maming, yang merupakan Direktur Utama perusahaan juga berasal dari Kalimantan Selatan. Ia dan perusahaannya ingin mengabdi dan memajukan sepakbola di Kalsel.

"Klub kebanggaan Banua harus selalu didukung dan layak diberikan apresiasi sebaik mungkin dan ini merupakan bukti cinta dan bakti kami terhadap banua karena sudah jauh sejak tahun 2017 kami memberikan support dan dukungan langsung terhadap PS Barito Putera", kata Direktur PT. Maming Enam Sembilan, Rois Sunandar Maming.

Barito Putera (dok Barito Putera)

Mardani H. Maming pun meyakini bahwa Kalsel mempunyai banyak stok anak-anak muda yang hebat dan bertalenta khususnya di bidang olahraga sepakbola.

"Barito Putera ini menjadi wadah yang tepat untuk menaungi anak-anak muda terbaik yang pada saatnya nanti akan menjadi pemain-pemain terbaik di Indonesia di berbagai tingkatan usia," ujarnya.

"Saya rasa ini jalan yang baik dalam mengabdi untuk Banua tercinta, oleh karena itu saya memutuskan untuk bergabung dengan PS. Barito Putera dan ambil bagian dalam memajukan sepak bola di Kalimantan Selatan," ucapnya.

Sementara Mardani H. Maming sebenarnya bukan baru kali ini saja memberikan support dalam bentuk sponsorship ke PS. Barito Putera. Pada 2017 misalnya saat ia menjalin kerjasama kemitraan ini dengan Barito.

Sebelum masuknya sponsor ini, cuma ada Hasnur Group yang tampil di seragam Barito. Hanya saja, Hasnur Group adalah perusahaan yang juga milik Hasnuryadi selaku CEO klub.

(aff/rin)