Hasil Liga 1: PSS Taklukkan Barito Putera 3-2

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 15 Okt 2021 20:13 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Hasil Liga 1: PSS Sleman menang 3-2 atas Barito Putera. (Foto: Dok. Istimewa)
Solo -

PSS Sleman kembali ke jalur kemenangan di Liga 1 2021. Super Elang Jawa menalukkan Barito Putera dengan skor akhir 3-2.

Dalam pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (15/10/2021) malam WIB, PSS bertanding dengan tekanan gelombang protes suporter. Laskar Sembada kian tertekan karena ketinggalan lebih dulu dari Bekantan Hamuk.

Barito Putera unggul pada menit ke-17. Umpan cut back dari Rafinha bisa diselesaikan oleh Beni Oktovianto dengan tendangan jitu ke gawang PSS yang dikawal oleh Miswar Saputra.

PSS mampu merespons dengan cepat. Berselang beberapa detik, Irfan Jaya mampu mencatatkan gol meneruskan umpan sundulan dari Nemanja Kojic pada menit ke-18.

Lima menit berselang, PSS mampu menambah gol lagi. Kojic kembali menjadi otak gol itu. Umpan silang striker baru PSS itu ditanduk oleh Irfan Jaya masuk ke gawang Barito.

Gol Barito yang dikemas oleh Dandy Maulana dianulir wasit pada menit ke-43. Dia mengemas itu meneruskan umpan bola mati, tapi sudah melakukan handball.

Serangan cepat PSS pada menit ke-62 belum berhasil. Irfan Jaya yang menjadi motornya, umpan pemain nomotr 41 itu ke jantung kotak penalti Barito disapu.

Usaha Barito menggempur pertahanan PSS membuahkan hasil pada menit ke-72. Dandi akhirnya mencatatkan namanya di papan skor meneruskan umpan tendangan bebas Bagas Kaffa.

PSS unggul lagi pada menit ke-83! Eduardo Jose Barbosa yang menjaringkan bola meneruskan umpan panjang, gawang Barito kosong karena Aditya Harlan sudah keluar dari sarang. Juninho mampu mengarahkan bola ke gawang kosong.

Kiper PSS, Miswar Saputra, melakukan penyelamatan penting di masa injury time. Tendangan Rafinha dari jarak dekat bisa ditepis menjadi tendangan sudut. Hingga pertandingan selesai tak ada gol lagi. PSS menang 3-2 atas Barito.

Dengan tambahan 3 poin ini, PSS kini mengumpulkan 8 poin, duduk di posisi kedelapan klasemen Liga 1. Sementara itu, Barito tetap di posisi ke-17 dengan koleksi 4 angka.

Susunan Pemain

[Gambas:Opta]



Simak Video "Terekam CCTV! Omah PSS Sleman Dibakar OTK"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)