Derby Jatim di BRI Liga 1, Persebaya Waspadai Striker Persela

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Kamis, 21 Okt 2021 01:01 WIB
Ivan Carlos
Ivan Carlos menjadi pemain yang bakal diwaspadai Persebaya Surabaya. (Foto: detikcom/Eko Sudjarwo)
Sleman -

Derby Jawa Timur Persebaya vs Persela akan tersaji di pekan kedelapan BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman besok malam. Bajul Ijo waspadai striker lawan.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menyebut tidak mudah untuk mengalahkan Laskar Joko Tingkir. Apalagi saat ini Persela asuhan Iwan Setiawan banyak dihuni pemain muda.

"Persela sekarang banyak pemain baru dan banyak pemain-pemain muda yang cukup berkualitas menurut saya," kata Aji dalam pre match conference secara daring, Rabu (30/10/2021).

Aji melihat, seluruh pemain Lamongan harus diwaspadai. Namun, ia memberikan perhatian khusus kepada striker Persela asal Brasil Ivan Carlos. Kendati demikian, Aji tidak akan menginstruksikan pemainnya untuk melakukan man to man marking.

"Kami tetap tidak melakukan man to man marking tetapi kami mewaspadai setiap pemain Persela. Terutama Ivan Carlos yang kita ketahui merupakan striker yang memiliki kualitas bagus. Kami harus waspada terhadap semua pemain Persela," tegasnya.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga tercatat pernah melatih Persela pada 2017-2019. Namun, ia menilai hal ini bukan suatu keuntungan. Karena dengan hadirnya pelatih Iwan Setiawan, pola permainan Persela akan banyak berubah.

"Saya memang sempat melatih Persela. Tapi ini waktunya sudah berbeda. Mungkin saya tahu cara bermain Persela tapi karena adanya coach Iwan (Setiawan) cara bermainnya beda," katanya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu pun optimistis Bajul Ijo bisa meraih poin penuh. Walaupun ada beberapa pilar yang absen karena kartu merah dan membela Timnas U-23.

"Yang terpenting bagi kami pemain bisa tampil maksimal. Peluang untuk mendapatkan poin tiga itu terbuka, tapi saya tidak mau mendahului kehendak Tuhan," pungkasnya.

(aff/krs)