Tak Terlibat Pengaturan Skor, Eks Pelatih Perserang Somasi Manajer Klub?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 04 Nov 2021 19:00 WIB
Logo Liga 2
Foto: dok.Internet
Jakarta -

Eks Pelatih Perserang Serang Putut Widjanarko tak terbukti terlibat pengaturan skor. Kini beredar kabar ia bakal melayangkan somasi buat pihak yang mencemarkan namanya.

Putut dilaporkan Manajer Perserang Babay Karnawi dengan tuduhan pengaturan skor, Kamis (28/10/2021). Selain itu Babay juga melaporkan lima pemain yakni Eka Dwi Susanto, Fandy Edy, Ivan Julyandhy, Ade Ivan Hafilah, dan Aray Suhendri.

Lima pemain itu, plus satu pemain Persic Cilegon Muhammad Diksi Hendika, pada prosesnya dinyatakan bersalah oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Rabu (3/11/2021). Mereka mendapat denda dan sanksi yang beragam.

Selain enam nama di atas sebagai pelaku pengaturan skor, tak ada nama Putut Widjanarko dalam putusan Komdis PSSI. Komdis PSSI menyebut bahwa Putut Widjanarko memang tidak terlibat.

Karena itu, beredar press rilis terkait ancaman somasi dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Mahkamah Keadilan. LBH yang mendampingi Putut itu meminta nama sang pelatih dibersihkan setelah sempat dituduh terlibat kasus pengaturan skor. Mereka meminta Babay untuk membuktikan tuduhannya. Jika tidak, maka Babay akan dilaporkan dengan Pengaduan Palsu dan mencemarkan nama baik klien kami sebagaimana diatur dalam Pasal 27 ayat 3 UU ITE jo Pasal 310 KUHP dan Pasal 220 KUHP.

detikSport sudah mencoba mengonfirmasi ke Putut terkait keabsahan kabar tersebut. Hanya saja belum ada jawaban yang diberikan sang pelatih sampai berita ini dipublikasikan.

[Selanjutnya: Komdis PSSI jelaskan Putut tak terlibat kasus pengaturan skor]