Shin Tae-yong: Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri Bisa Main di Piala AFF

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 10 Nov 2021 14:40 WIB
timnas indonesia u-22 timnas myanmar u-22 sea games egy maulana vikri
Shin Tae-yong menyebut Egy Maulana Vikri bisa bermain di Piala AFF. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Shin Tae-yong membantah kabar Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri tak bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Mereka diklaim sudah diizinkan klub.

Elkan Baggott dan Egy saat ini tercatat bermain di klub-klub Eropa yakni Ipswich Town dan FK Senica. Mereka berdua dikabarkan tak akan dilepas klubnya masing-masing karena Piala AFF tak masuk kalender FIFA.

Kompetisi di Eropa pun akan berjalan beriringan dengan gelaran Piala AFF. Namun Shin Tae-yong menyatakan sudah mendapat izin dari klub Elkan maupun Egy.

"Sebenarnya mereka dipanggil juga ke timnas untuk Piala AFF," kata Shin Tae-yong kepada wartawan, Selasa (9/11/2021).

Terdekat, Timnas Indonesia akan menggelar Pemusatan Latihan (TC) terlebih dahulu di Turki. Pasukan Garuda akan berangkat ke Turki pada 11 November.

Tak hanya TC, ada juga dua agenda uji coba di sana. Yakni melawan Afghanistan dan Myanmar pada 16 dan 25 November. Total ada 26 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk ikut TC Timnas Indonesia di Turki.

Elkan dan Egy turut dipanggil karena Shin Tae-yong mau menyertakan mereka di Piala AFF. Sebelumnya mereka berdua dikabarkan hanya bisa ikut TC dan uji coba saja di Turki, lalu kembali ke klubnya masing-masing.

"Entah saya juga bingung dapat informasi darimana (Elkan dan Egy tak bisa main di Piala AFF). Tapi Elkan dan Egy sudah dapat izin untuk main di Piala AFF," ucapnya.

Sementara itu, ada pembatasan pemanggilan pemain dimana setiap klub cuma bisa melepas dua orang saja untuk Piala AFF. Kebijakan pembatasan ini diambil PSSI karena kompetisi BRI Liga 1 2021 juga akan tetap berjalan berbarengan dengan Piala AFF.

(cas/nds)