Hasil Liga 2: Persis Solo Dikalahkan PSCS Cilacap 1-2

Ari Purnomo - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 21:11 WIB
Persis Solo vs PSCS Cilacap dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan, Senin (29/11/2021)
Persis Solo dikalahkan PSCS Cilacap dengan skor 1-2 di lanjutan Liga 2 (Foto: dok. Persis Solo)
Solo -

Persis Solo menutup putaran kedua Liga 2 dengan kekalahan. Laskar Sambernyawa dipaksa mengakui keunggulan PSCS Cilacap dengan skor 1-2.

Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (29/11/2021) malam berlangsung begitu menarik. Kedua tim sudah saling serang sejak wasit meniup peluit dimulainya pertandingan.

Persis yang sudah dipastikan lolos delapan besar tetap menerjunkan skuad intinya. Sejumlah peluang pun sempat tercipta dari kedua tim.

Laskar Sambernyawa langsung ngegas dengan membuka peluang di menit ketiga lewat Miftahul Hamdi. Hanya saja peluang ini bisa diantisipasi kiper PSCS Ali Budi Raharjo.

PSCS yang masih berpeluang lolos delapan besar tidak tinggal diam. Anak asuh Frans Sinatra Huwae terus menggempur pertahanan Persis Solo. Berbagai percobaan dilakukan oleh tim berjuluk Hiu Pantai Selatan itu.

Gelandang PSCS Kasim Botan membuka peluang andai sepakan kerasnya tidak melambung tipis di atas gawang yang dijaga Pancar Nur Widiastono.

Menjelang babak pertama berakhir, gempuran PSCS mampu membuah hasil. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Botan berhasil memperdayai kiper Persis Solo.

Skor 0-1 tidak berubah hingga peluit akhir babak pertama ditiup. Memasuki babak kedua, kedua tim masih tampil dengan saling menyerang. Unggul 1-0 tidak membuat PSCS mengendurkan tempo serangannya.

Hasilnya, sepakan keras Ismail Haris tidak mampu diantisipasi Pancar dan skor pun berubah 0-2. PSCS kemudian harus bermain dengan 10 pemain setelah wasit mengganjar Rendy Saputra dengan kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Rivaldi Bawuo di depan kotak penalti.

Persis Solo akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan setelah tendangan bola mati Beto Goncalves tidak mampu diantisipasi Ali Rahardjo. Skor pun berubah 1-2.

Tensi pertandingan semakin panas dan wasit pun mengeluarkan sejumlah kartu kuning. Hingga pertandingan selesai, skor masih tetap sama 1-2.

Dengan kemenangan ini, Hiu Pantai Selatan masih membuka peluang lolos delapan besar. Dengan catatan PSIM Yogyakarta kalah dari Persijap Jepara.

PSCS Cilacap kini di peringkat ketiga klasemen Grup C dengan mengumpulkan 16 poin dari 10 pertandingan. Sementara Persis Solo ada di puncak dengan 20 poin.

(nds/nds)