PSSI Akan ke Pekanbaru, Gali Informasi Meninggalnya Taufik Ramsyah

ADVERTISEMENT

PSSI Akan ke Pekanbaru, Gali Informasi Meninggalnya Taufik Ramsyah

Tim detikcom - Sepakbola
Kamis, 23 Des 2021 19:08 WIB
Taufik Ramsyah
PSSI Akan ke Pekanbaru, Gali Informasi Meninggalnya Taufik Ramsyah. Foto: dok.Istimewa
Jakarta -

Meninggalnya Taufik Ramsyah, kiper Tornado FC yang tampil di Liga 3, membuat PSSI akan berangkat ke Pekanbaru untuk mencari informasi secara langsung dengan lebih terperinci.

Hal itu dilakukan PSSI demi mendapatkan informasi seutuhnya dari tragadi yang baru-baru ini terjadi. Sebenarnya, seperti dilansir situs resmi federasi, PSSI juga sudah mengirimkan surat resmi ke Asprov Riau untuk meminta kejelasan. Surat itu dikirimkan pada hari Senin (20/12) dan mendapat balasan di hari Selasa (21/12).

"Namun, karena PSSI ingin lebih jelas dan detail soal kasus ini, PSSI akan mengirim utusan," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

"PSSI ingin tahu lebih detail soal hal tersebut. Untuk itu dalam waktu dekat, Ketua Komite Disiplin (Komdis) PSSI Irjen Pol (Purn) Erwin Tobing dan tim dari Departemen Medis PSSI akan berangkat ke sana (Pekanbaru)."

Seperti diketahui, Taufik Ramsyah meninggal dunia setelah berbenturan dengan pemain Wahana FC, Andre Wilfrid, dalam pertandingan babak enam besar Liga 3 Zona Riau yang digelar di Universitas Riau.

Pelatih Wahana FC, Agus, menuturkan bahwa pemainnya juga sangat terpukul dengan kejadian tersebut. Andre, katanya, mengaku hanya bermain seperti biasa tanpa ada niat mencederai lawan.

Taufik meninggal dunia setelah tiga hari menjalani perawatan seusai menjalani operasi di bagian kepala di Rumah Sakit Awal Bros Panam. Setelah dioperasi, Taufik tetap tak sadar hingga akhirnya dinyatakan meninggal, Selasa (21/12).

Muflihun, pemilik klub Tornado FC, sebelumnya juga sempat mengutarakan rasa kecewanya karena merasa Taufik Ramsyah terlambat mendapat pertolongan dari tim medis di lapangan.

"Ada keluar darah dari hidung sama mulut akibat benturan. Ke depan ini diperhatikan lah panitia. Dia 15 menit setelah kejadian baru dapat pertolongan medis dari panitia pelaksana," katanya kepada detikSport, Rabu (22/12).

"Kemarin itu sudah terjatuh, lambat datang ambulan, nggak ada oksigen juga di lokasi. Kami sangat kecewa, tolong benahi ini," ucap Uun saat mengeluhkan penanganan di lapangan untuk Taufik Ramsyah.

(krs/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT