Jelang Borneo FC Vs Persib, Robert Alberts Sadar Ada Tekanan

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 17 Jan 2022 19:17 WIB
Pelatih Persib Robert Rene Alberts di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis (20/2/2020).
Robert Rene Alberts sadar dengan tekanan di Persib Bandung menjelang duel dengan Birneo Fc. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Jakarta -

Persib Bandung melawan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Pelatih Maung Bandung Robert Rena Alberts sadar dengan tekanan yang sedang tertuju kepada dirinya.

Di Stadion I Gusti Ngrurah Rai, Denpasa, Bali, Selasa (18/1/2022) malam WIB, Borneo FC vs Persib dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 berlangsung. Pangeran Biru menuju laga itu dengan modal kekalahan.

Persib baru saja ditumbangkan oleh Bali United dengan skor 0-1. Gol dari Stefano Lilipaly menjadi penentu kekalahan Persib itu. Akibatnya, Persib kini duduk di posisi keempat klasemen Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 37 poin.

Pendukung Persib, Bobotoh, meminta Robert Alberts segera meninggalkan tim asal kota Kembang itu. Dia dinilai gagal membawa Persib berprestasi. Pelatih asal Belanda itu sadar dengan tekanan dari pendukung klub.

"Di dalam setiap pertandingan, akan selalu ada tekanan. Itu sudah menjadi bagian di dalam sepakbola karena di setiap pertandingan, kami selalu ingin meraih kemenangan," kata Robert Alberts di situs Persib.

Persib pun sadar harus segera kembali ke jalur kemenangan. Robert Alberts menegaskan yakin bisa kembali ke jalur positif dengan kemampuan yang dimiliki oleh tim asuhannya.

"Kami terus berjalan dan percaya terhadap kemampuan yang kami miliki. Tentu, kami harus bermain lebih baik karena itu menjadi cara untuk memenangi pertandingan. Tapi jika tidak (menang), kami akan memperbaikinya lagi," kata eks pelatih PSM Makassar dan Arema itu.

(cas/krs)