#HarunaOut Rambah JPO dan Poster, Dukungan Mengalir buat Shin tae-yong

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 18 Jan 2022 11:15 WIB
Pemain Madura United dan manager Haruna Soemitro (kiri) menyapa suporter usai menang atas Persela dalam pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2019 melawan Persela di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Minggu (31/3/2019).Madura United memenangi pertandingan dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Syaiful Arif/nz
Muncul spanduk dan poster desakan mundur untuk Haruna Soemitro. (Foto: Syaiful Arif/Antara)
Jakarta -

Desakkan agar Haruna Soemitro mundur dari posisi anggota Exco PSSI belum surut. Bahkan, ada spanduk #HarunaOut dan poster yang ditempel. Juga ada poster dukungan ke Shin Tae-yong.

Haruna menjadi perbincangan akibat komentarnya mengenai Shin tae-yong. Dia menyoroti hasil Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, yang menjadi runner-up.

Sepakbola tanpa prestasi dinilai Haruna tak ada artinya. Dia juga menyebut proses untuk itu tak akan dilihat, yang penting hasilnya.

"Tidak penting itu sebuah proses. Yang paling penting adalah hasil. Apapun latihannya kalau tidak juara, ya belum dikatakan juara. Indonesia sudah enam kali masuk final Piala AFF. Kalau sekarang tetap runner-up, ya bukan prestasi," kata Haruna soal hasil di Piala AFF 2020.

Suporter pun merespons dengan tagar #HarunaOut dan #SaveSTY. Dua tagar itu ramai di medsos, Senin (17/1/2022).

Di media sosial Twitter muncul foto spanduk dan poster tuntutan agar Haruna mundur. Selain itu, juga tetap ada #SaveSTY.

"Diam tak berguna, bergerak nyari perkara. #HarunaOut," spanduk yang terpampang di JPO itu tertulis demikian yang tertanda LGI.

"Kami bersamamu Shin Tae-yong," spanduk itu tertanda dengan nama La Grande Indonesia.

PSSI hingga Menpora Zainudin Amali sudah menjamin masa depan Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu dikontrak sampai 2023, untuk menangani Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Simak Video 'Buntut Cibirian Haruna, Digeruduk Netizen-Respon PSSI':

[Gambas:Video 20detik]



(cas/krs)