Borneo FC Tunjuk Fakhri Husaini Latih Tim Sampai Akhir Musim

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 23 Jan 2022 17:20 WIB
Fakhri Husaini
Fakhri Husaini didatangkan Borneo FC. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom)
Jakarta -

Borneo FC menunjuk Fakhri Husaini sebagai pelatih kepala untuk sisa BRI Liga 1 2021. Eks juru Taktik Timnas Indonesia U-19 itu menggantikan Risto Vidakovic.

Fakhri dipilih Borneo karena pengalamannya menangani pemain-pemain muda. Apalagi Borneo juga memang diperkuat beberapa pemain muda seperti Muhammad Fathurrahman, Serdy Ephy Fano, Muhammad Sihran, hingga Indra Mustafa.

Selain itu, ada juga faktor kedekatan emosional karena berasal dari Kalimantan Timur, yang membuat Borneo memilih Fakhri. Dari berbagai sosok yang tersedia, Fakhri dirasa sebagai yang paling tepat.

[Gambas:Instagram]

"Alhamdulilah bang Fakhri bakal memimpin skuad Borneo FC. Jujur salah satu alasannya karena di skuad Borneo FC saat ini diisi banyak pemain muda," kata Presiden Borneo FC Nabil Husein dalam rilis klub.

"Saya ingin pemain muda bisa berkembang dan sukses seperti saat Bang Fakhri menangani timnas usia muda," ujarnya menambahkan.

Saat ini Borneo menempati posisi ke-7 pada klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 30 poin. Francisco Torres Cs mencatat 8 kemenangan, imbang 6 kali, dan kalah 6 kali.

Posisi yang sebenarnya tak jelek-jelek amat itu diraih Borneo saat masih dilatih Risto Vidakovic. Eks pelatih Ceres Negros (kini bernama United City) menangani Pesut Etam pada Oktober 2021 hingga 20 Januari 2022.

"Target tentu ingin yang terbaik, Borneo akan berusaha setiap musimnya dalam bermain di papan atas dan tentunya itu butuh kerja sama yang baik dari semua elemen baik pelatih, pemain maupun manajemen," ucap Nabil.

"Fakhri Husaini sendiri memiliki klausul perpanjangan kontrak di akhir musim," tulis pernyataan klub.

Adapun Risto Vidakovic cabut dengan alasan ingin dekat dengan keluarga serta mengaku khawatir dengan merebaknya varian COVID-19 jenis Omicron di Indonesia. Tapi ia belum lama ini diumumkan sebagai pelatih baru klub Malaysia, Melaka United.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)