Dedik Setiawan Masih Puasa Gol di Timnas Indonesia

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 28 Jan 2022 14:20 WIB
Dedik Setiawan of Indonesia reacts during the AFF Suzuki Cup 2020 final first leg soccer match between Indonesia and Thailand in Singapore, Wednesday, Dec. 29, 2021. (AP Photo/Suhaimi Abdullah)
Dedik Setiawan Lanjut Puasa Gol di Timnas Indonesia (AP)
Jakarta -

Dedik Setiawan nihil gol di laga Indonesia vs Timor Leste. Kapan buka puasa gol buat Timnas Indonesia, Dedik?

Indonesia menghadapi Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (27/1/2022) malam WIB. Skuad Garuda mampu memetik kemenangan 4-1 setelah tertinggal lebih dulu di paruh pertama.

Timor Leste mengejutkan dengan gol via Paulo Gali di menit ke-35. Lewat situasi serangan balik, Gali begitu tenang mencungkil bola ke dalam gawang Syahrul Trisna.

Di babak kedua, barulah Indonesia bisa berbalik. Dua gol bunuh diri dari Timor Leste serta gol dari Ricky Kambuaya dan penalti dari Pratama Arhan. Indonesia comeback 4-1.

Satu nama yang jadi sorotan dalam laga tersebut adalah Dedik Setiawan. Striker tengah itu gagal memaksimalkan peluang emas di babak pertama!

Dua kali Dedik mendapatkannya. Dedik telat menyambar umpan Ricky Kambuaya di depan gawang, lalu sepakannya dari sudut sempit masih membentur tiang.

Dedik Setiawan menambah puasa gol di Timnas Indonesia. Sejak debut di tahun 2018 dan total sudah 14 laga, Dedik masih 0 gol!

Dedik pun gagal bersinar di Piala AFF 2020 kemarin. Mendapat lima kali kesempatan bermain, Dedik juga nihil gol.

Dedik baru mengemas dua assist sejauh ini untuk Timnas Indonesia.

Dedik Setiawan of Indonesia reacts during the AFF Suzuki Cup 2020 final first leg soccer match between Indonesia and Thailand in Singapore, Wednesday, Dec. 29, 2021. (AP Photo/Suhaimi Abdullah)Dedik Setiawan (kiri) (AP/Suhaimi Abdullah)

Sedikit profil soal Dedik Setiawan, pemain berusia 27 tahun ini memperkuat Arema FC sejak tahun 2016. Musim ini di BRI Liga 1, Dedik baru cetak satu gol dari 13 laga.

(aff/mrp)