ADVERTISEMENT

Shin Tae-yong: 8 Pemain Timnas Indonesia Positif COVID-19

Sui Suadnyana - Sepakbola
Minggu, 30 Jan 2022 22:26 WIB
Gianyar -

Timnas Indonesia cuma menggunakan lima pemain cadangan saat melawan Timor Leste. Hal itu dikarenakan banyak pemain Indonesia yang terpapar virus Corona.

Indonesia mengalahkan Timor Leste 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (30/1/2022) malam WIB. Ini merupakan uji coba kedua Indonesia dengan Timor Leste. Pada laga pertama, Tim Garuda berhasil menang 4-1.

Skuad Garuda cuma membawa lima pemain cadangan pada laga ini. Mereka adalah Ernando Ari, Achmad Figo Ramadani, Edo Febriansah, Sani Rizki Fauzi, dan Dedik Setiawan.

Jumlah pemain cadangan yang dibawa tentu sangat sedikit, apalagi Timor Leste selaku tim tamu bisa menghadirkan 11 pemain cadangan. Situasi itu sempat menjadi pertanyaan apakah pemain Indonesia terpapar virus Corona.

Pelatih Shin Tae-yong kemudian membenarkan bahwa pemainnya terpapar virus Corona. Meski para pemain sudah melakukan PCR setiap hari, hasil positif COVID-19 tak bisa terhindari.

"Sebenarnya kami setiap hari melakukan test PCR dan protokol lebih ketat dari waktu-waktu lain. Jadi, sampai ada delapan pemain yang positif akhirnya tidak bisa ikut pertandingan hari ini," kata Shin Tae-yong selepas laga.

"Sebenarnya porkes sangat kita patuhi dengan baik, tetapi dengan terjadi situasi seperti ini, saya sangat bingung dan tidak tahu bagaimana," sambungnya.

"Kalau untuk masalah masalah corona ini kami harus mempertimbangkan lagi bagaimana untuk ke depannya," pungkasnya.

Meski dalam situasi tidak lengkap, Indonesia mampu menang 3-0 lewat gol Terens Puhiri, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya.

(ran/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT