ADVERTISEMENT

Timnas Indonesia U-23 Gelar TC di Bali Jelang ke Piala AFF Kamboja

Sui Suadnyana - Sepakbola
Senin, 31 Jan 2022 07:25 WIB
Pemain Timnas Indonesia Ronaldo (kiri) dihadang oleh pemain Timnas Timor Leste Orcelio Nobelito dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.
Timnas Indonesia U-23 menggelar pemusatan latihan di Bali. (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Gianyar -

Tim Nasional (Timnas) Indonesia tak lama lagi tampil di Piala AFF U-23 Kamboja. Training camp (TC) dijadwalkan berlangsung di Bali mulai 3 sampai 8 Februari 2022.

"Nanti TC untuk U-23 ada di sini, ada di Bali," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule saat konferensi pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1/2022).

Timnas Indonesia U-23 bakal berlatih di dua tempat, yakni di Lapangan Samudera, di Kecamatan Kuta Kabupaten Badung dan Stadion I Gusti Ngurah Rai di Kota Denpasar. Usai TC, mereka bakal kembali ke Jakarta.

"Tanggal 3 sampai 8 (TC di Bali), tanggal 9 kembali ke Jakarta, tanggal 10 mereka berangkat ke Kamboja dan tanggal 14 dimulainya pertandingan AFF U-23," jelas Iwan.

Iwan pun mengungkapkan alasan pindahnya TC Timnas U-23 jelang Piala AFF di Kamboja. Pelatih Shin Tae-yong semula berencana melakukan TC di Jakarta.

"Itu menjadi kesepakatan rapat ya, dalam rapat federasi di internal dengan pelatih," ungkapnya.

Pemindahan lokasi TC dilakukan karena berbagai klub saat ini sedang di Bali dalam gelaran BRI Liga 1 2021/2022. Dengan begitu, mobilisasi pemain menjadi lebih mudah.

"Karena klub-klub ada di Bali semua, jadi mobilisasinya tidak terlalu sulit, dekat, efesiensi, klub bisa memanfaatkan dalam kekosongan, kemudian kita juga bisa memaksimalkan pemain yang U-23," ungkap Iwan.

Pelatih Shin Tae-yong juga menjelaskan kenapa TC berlangsung di Bali. Dia mengungkapkan usai laga uji coba Indonesia vs Timor Leste.

"Karena liga juga bergulir di Bali, TC akan berjalan sampai 8 Februari di Bali," kata Shin Tae-yong.

(ran/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT