ADVERTISEMENT

Ketum PSSI Apresiasi Hasil Timnas Indonesia Vs Timor Leste, tapi...

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 31 Jan 2022 09:43 WIB
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste 3-0 dalam laga uji coba. Tiga gol Garuda lahir dari Terens Puhiri, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya.
Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Jakarta -

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberi apresiasi buat Timnas Indonesia yang dua kali meraih kemenangan atas Timor Leste di laga uji coba, walaupun memberi catatan.

Pada laga uji coba kedua di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1) malam WIB, Skuad Garuda mampu meraih kemenangan tiga gol tanpa balas atas Timor Leste. Dalam laga tersebut, tiga gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Terens Puhiri, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya.

Di laga kali ini Shin Tae-yong memasang dua pemain muda Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sejak menit awal. Ada pula Terens Puhiri yang mendapat kesempatan sebagai starter untuk menggantikan peran Irfan Jaya.

Kemenangan 3-0 itu sendiri diraih setelah Timnas Indonesia cuma menyertakan lima orang pemain cadangan. Hal itu lantaran ada delapan pemain yang terjangkit COVID-19.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia juga meraih dua kemenangan atas Timor Leste. Sebelumnya, pada tengah pekan, pasukan Shin Tae-yong menang 4-1 atas lawan yang sama walaupun harus tertinggal lebih dulu.

"Alhamdulillah timnas Indonesia kembali meraih kemenangan pada laga FIFA Match Day melawan Timor Leste," kata Ketum PSSI Mochamad Iriawan memberi apresiasi, di laman situs federasi.

"Insya Allah peringkat Indonesia naik di peringkat FIFA edisi mendatang. Meski menang, saya rasa masih banyak evaluasi untuk timnas Indonesia," lanjutnya memberikan catatan.

(krs/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT