Persija Vs PSS: Jinakkan Tim Oranye, Super Elja Selamat dari Degradasi

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 31 Mar 2022 17:23 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
PSS Sleman selamat dari degradasi usai menaklukkan Persija Jakarta. (Foto: Dok. Istimewa)
Denpasar -

PSS Sleman mampu selamat dari degradasi BRI Liga 1 2021/2022. Super Elang Jawa memastikannya usai menjinakkan Persija Jakarta pada pekan pamungkas.

Dalam pertandingan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kamis (31/3/2022) sore WIB, gol PSS sudah tercipta pada menit keempat. Laskar Sembada mendapat tendangan penalti usai Wander Luiz dilanggar oleh Maman Abdurahman, Dave Mustaine menjadi pencetak gol via titik putih.

Dengan tambahan poin penuh ini, PSS finis dengan raihan 39 poin hingga duduk di posisi ke-13 klasemen Liga 1. Sementara itu, Macan Kemayoran tetap di peringkat kedelapan dengan raihan 45 poin.

Sementara itu, Barito Putera selamat dari degradasi usai imbang 1-1 dengan Persib Bandung. Persipura Jayapura harus rela turun kasta meski menang telak 3-0 atas Persita Tangerang pada laga pamungkas.

Bekantan Hamuk mengoleksi 36 angka, sama dengan raihan Mutiara Hitam. Barito Putera finis di posisi ke-15 usai menang head to head dengan Persipura.

Persib tetap menempati posisi kedua dengan raihan 69 poin. Sementara itu, Persita menempati posisi ke-12 dengan koleksi 39 angka.

Jalannya Pertandingan

PSS bisa unggul cepat. Pelanggaran Maman Abdurahman pada Wander Luiz alam situasi tendangan sudut membuat wasit yang memimpin pertandingan, Iwan Sukoco, menunjuk titik putih.

Dave Mustaine maju menjadi eksekutor penalti. Sukses menjaringkan bola ke gawang Persija yang dijaga oleh Adixi Lenzivio pada menit keempat.

Persija membalas serangan pada menit ke-12. Percobaan Dony Tri Pamungkas masih tepat ke pelukan kiper PSS, Miswar Saputra.

Tendangan jarak jauh Wander Luiz pada menit ke-19 berbahaya! Merebut bola dari penguasaan pemain Persija, pemain Brasil itu melepas sepakan dari dekat tengah lapangan, bolanya sedikit melenceng dari gawang tim Oranye. Kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan PSS.

Wander Luiz membuang peluang PSS pada menit ke-31. Sudah berdiri bebas di area kotak penalti Persija, sepakan eks pemain Brasil itu tak menemui bidang sasaran.

PSS mendapat peluang lagi pada menit ke-39! Sundulan Irkham Mila meneruskan umpan Riki Dwi Saputro melambung.

Usai restart, Persija mengancam pada menit ke-49. Riko Simanjuntak mengirim umpan silang, gagal diselesaikan Dony Tri Pamungkas.

PSS nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-52. Sundulan Mario Maslac meneruskan umpan tendangan sudut bisa ditepis Adixi.

Ancaman kembali ditebar oleh PSS pada menit ke-67. Tendangan Kim Kurniawan dari jarak jauh membentur Tony Sucipto hingga membuahkan tendangan sudut.

Miswar Saputra melakukan penyelamatan pada menit ke-79! Tendangan Riko Simanjutak sudah on target, bisa ditepis oleh eks pemain Persebaya Surabaya itu.

PSS menggandakan keunggulan pada menit ke-82. Kim Kurniawan mencatatkan gol usai meneruskan blunder pemain belakang Persija saat mengantisipasi lemparan jauh Aaron Evans. PSS kian aman dari jerat degradasi.

Hingga pertandingan selesai tak ada tambahan gol lagi, PSS pun menang dengan skor akhir 2-0.



Simak Video "Terekam CCTV! Omah PSS Sleman Dibakar OTK"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)